• Senin, 24 Januari 2022

Egy Maulana Vikri Dekati Rekor Kurniawan Dwi Julianto di Liga Eropa

- Kamis, 2 Desember 2021 | 15:44 WIB
Egy Maulana Vikri tengah mengejar rekor Kurniawan Dwi Yulianto saat sedang kerkarir di Liga Eropa. (Instagram/@kamustimnas)
Egy Maulana Vikri tengah mengejar rekor Kurniawan Dwi Yulianto saat sedang kerkarir di Liga Eropa. (Instagram/@kamustimnas)

AGTVnews.com - Nama Egy Maulana Vikri tengah menjadi buah bibir persepakbolaan nasional, setelah memborong brace untuk klubnya FK Senica pada laga terakhir yang dilakoninya di Liga Slovakia.

Dua gol Egy menyelamatkan klubnya dari kekalahan dan memaksa permainan berakhir dengan hasil imbang.

Dua Gol ini merupakan dua gol pertama Egy setelah 3 tahun bermain di Liga Eropa. Selain Egy, dua pemain lain yang memiliki catatan bermain di Liga Eropa adalah Kurniawan Dwi Yulianto dan Stefano Lilipaly.

Baca Juga: Polisi Baik Hati Ada di Kediri, Warga Lapor Kehilangan Malah Diganti Baru

Nama Kurniawan melejit pada awal tahun 1990an setelah masuk dalam skuad PSSI Primavera bersama Bima Sakti dan Kurnia Sandi serta sederet bintang muda lainnya yang mendapatkan training untuk berlatih tanding di Italia.

Sedangkan Stefano Lilipaly merupakan pemain naturalisasi yang tumbuh dan mendapatkan pendidikan sepakbola di Belanda dan sempat bermain beberapa musim di negeri kincir angin tersebut.

Dilansir dari akun instagram @kamustimnas, catatan dua gol Egy pada pertandingan kemarin masih berada dibawah catatan gol Kurniawan yang mencetak 3 gol selama berlaga di liga Eropa.

Baca Juga: Kota Kediri Mulai Buka Taman dan Ruang Terbuka Hijau, Pengunjung Wajib Sudah Vaksin

Sebanyak 3 gol tersebut dicetak saat Kurniawaan membela klub FC Luzern yang berlaga di Liga Swiss. Gol-gol tersebut diceploskan si kurus, sebutan Kurniawan pada musim 1994/1995 dan 1996/1997.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X