• Jumat, 21 Januari 2022

Segini Bayaran Wasit yang Memimpin Pertandingan di Liga 1

- Kamis, 18 November 2021 | 11:20 WIB
Thoriq M Alkatiri merupakan salah satu wasit terbaik yang dimiliki Indonesia. Berlisensi FIFA, ia pernah memimpin pertandingan besar di kancah Asia. (PSSI)
Thoriq M Alkatiri merupakan salah satu wasit terbaik yang dimiliki Indonesia. Berlisensi FIFA, ia pernah memimpin pertandingan besar di kancah Asia. (PSSI)

AGTVnews.com - Kinerja wasit menjadi sorotan oleh PSSI menyusul laporan sejumlah klub peserta Liga 1 yang menganggap kinerja wasit berat sebelah.

PSSI lalu memanggil para wasit yang memimpin jalannya pertandingan di Liga 1.

Terdapat 84 orang terdiri atas wasit, asisten wasit dan pengawas pertandingan dipanggil PSSI.

Dalam pertemuan itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, menyinggung besaran gaji yang diterima para pengadil pertandingan di Indonesia.

Baca Juga: Bupati Blitar Kembali Teken MoU Kerja Sama Antar Daerah

Menurutnya, gaji yang diterima wasit di Liga 1 saat ini memiliki nilai yang paling tinggi sepanjang sejarah kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia.

Oleh sebab itu, Iriawan meminta para pengadil lapangan untuk menjaga integritas da kejujuran dalam memimpin sebuah pertandingan.

"Saya juga minta wasit, asisten wasit untuk menjaga integritas, kejujuran, ketegasan di dalam lapangan. Sebab baik buruknya pertandingan sangat tergantung pada wasit," ujarnya dikutip Kamis, 18 November 2021.

Sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI, wasit di Liga 1 memiliki gaji yang berbeda-beda. Tergantung dari posisinya dalam lapangan.

Halaman:

Editor: CF Glorian

Sumber: PSSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Widodo C Putro Kesal Dengan Kepemimpinan Wasit

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:51 WIB
X