• Jumat, 27 Mei 2022

Tegas, 6 Pemain Perserang Dilarang Masuk Stadion Hingga 5 Tahun

- Rabu, 3 November 2021 | 21:17 WIB
Dok. Perserang
Dok. Perserang

AGTVnews.com - Komisi Disiplin PSSI memberi putusan tegas terkait dugaan pengaturan skor Grup B Liga 2 yang melibatkan pemain Perserang Serang.

Ada 6 pemain telah diberi sanksi tegas. Keenam pemain tersebut yakni Eka Dwi Susanto, Fandy Edy, Ivan Julyandhy, Ade Ivan Hafilah, Aray Suhendri, dan Muhammad Diksi Hendika.

Dugaan adanya pengaturan skor pada sejumlah pertandingan yang melibatkan Perserang Serang Banten justru dilaporkan oleh manajemen Perserang sendiri.

Baca Juga: Perahu Penyeberangan Tuban-Bojonegoro Tenggelam di Bengawan Solo, Puluhan Orang Hilang

Manajemen Perserang curiga dengan performa dan hasil akhir pertandingan di grup B Liga 2 dimana mereka tengah berkompetisi. Berbekal bukti awal, para pemain yang diduga terlibat langsung dipecat.

Komite Disiplin PSSI telah menggelar sidang terkait pembahasan kasus dugaan pengaturan skor pertandingan Perserang Serang. Sidang dipimpin Ketua Komdis Irjen Pol (Purn) Erwin Tobing.

"Manajemen Perserang telah mengirimkan surat kepada PSSI pada 28 Oktober 2021. Mereka melaporkan kronologi dugaan match fixing oleh pihak luar kepada pemain Perserang."

Baca Juga: Demi Cinta, Istri 1 dan Ke 2 Nikahkan Suami Dengan Istri Ke 3

"Komdis kemudian meminta keterangan dari pelapor dan terlapor," kata Erwin Tobing dikutip redaksi dari laman resmi PSSI. Komdis PSSI juga sudah meminta keterangan dari pelapor dan terlapor.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X