• Sabtu, 4 Desember 2021

Derby Jawa Timur Antara Persela Lamongan vs Madura United Berakhir Imbang

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 17:35 WIB
Duel Jatim Persela vs Madura United (Instagram/@sports.indosiar)
Duel Jatim Persela vs Madura United (Instagram/@sports.indosiar)

AGTVnews.com - Derby Jawa Timur tersaji di pekan pertama Seri 2 Liga 12021-2022, antara Persela Lamongan melawan Madura United Sabtu, 16 Oktober 2021.

Bermain di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, Persela sempat unggul hingga akhir babak kedua, sebelum akhirnya Madura United menyamakan kedudukan.

Di laga ini Persela Lamongan unggul cepat di menit ke-6. Gol diciptakan Birrul Walidain yang mampu memanfaatkan kesalahan halauan dari Novan Dwi Sasongko. Birrul yang menerima bola liar di kotak 16 itu langsung menghujam sudut kanan atas gawang M. Ridho.

Baca Juga: Desa Wisata Serang Jadikan Konservasi Penyu Sebagai Daya Tarik Wisata

Madura United merespon gol tersebut dengan terus melancarkan serangan ke pertahanan anak asuh Iwan Setiawan. Sayangnya, hingga turun minum tak ada tambahan gol tercipta.

Pada 5 menit usai jeda, Alfin Tuasalamony mampu menyamakan kedudukan melalui tandukannya setelah menerima umpan silang dari David Laly. Skor imbang 1-1.

Hanya berselang 4 menit, Persela Lamongan kembali unggul melalui sontekan Jabar Sharza. Lagi-lagi, karena kesalahan antisipasi dari barisan Laskar Sape Kerrap.

Baca Juga: Viral di Ngawi, Penumpang Wanita Tiba-tiba Hilang dari Atas Becak

Di menit ke-56, Persela Lamongan memiliki kesempatan untuk memperlebar jarak melalui sepakan Ivan Carlos dari titik putih. Sayang tendangannya masih membentur tiang kiri gawang M. Ridho. Padahal, kiper jebolan Timnas itu sudah salah langkah.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X