• Selasa, 26 Oktober 2021

Tak Kendorkan Serangan di Babak Kedua, Timnas Indonesia Benamkan Taiwan di Buriram Stadion

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 21:36 WIB
Timnas Indonesia (Tangkapan Layar Indosiar)
Timnas Indonesia (Tangkapan Layar Indosiar)

AGTVnews.com - Harapan pendukung Timnas untuk melihat Indonesia memenangkan pertandingan dengan meyakinkan dibawa pelatih Shin Tae-young akhirnya terwujud.

Timnas Indonesia membenamkan Taiwan dalam kualifikasi Piala Asia yang diselenggarakan di Buriram Stadion Thailand Kamis, 7 Oktober 2021 malam.

Unggul 1 - 0 di babak pertama, tidak membuat Coach Shin Tae-young mengendorkan serangan, malahan juru taktik asal Korea ini menurunkan Pratam Arhan.

Pemain PSIS Semarang ini masuk menggantikan Miftah Sani untuk mengisi sisi kiri pertahanan Timnas Indonesia. Pratam Arhan merupakan salah satu pemain dengan trade mark lemparan dalam jarak jauh.

Baca Juga: Warung Ikhlas Tulungagung, Mau Bayar atau Gratis Silahkan Suka-suka

Hasilnya cukup maksimal, kreatifitas Pratam Arhan yang tidak hanya dari sisi kiri lini serang Timnas akhirnya membuahkan hasil saat Evan Dimas berhasil menggandakan keunggulan Timnas menjadi 2-0.

Gol yang diciptakan Kapten Timnas Indonesia ini mengingatkan kita pada permainan cut back yang kerap ditampilkan Evan saat menjadi bagian dari Timnas U-19 asuhan Coach Indra Sjafrie.

Usai unggul 2 gol, pemain Timnas kian tenang melancarkan serangan ke gawang lawan. Bahkan tercatat setidaknya 5 kali Egy Maulana Vikri mengancam gawang lawan namun semuanya mentah di tangan kiper Taiwan.

Untuk mengamankan keunggulan, Coach Shin Tae-young mengganti Yudho yang beberapa kali menyianyiakan kesempatan, pemain Arema ini digantikan oleh Syahrian Abimanyu yang bermain di Liga Malaysia.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X