• Minggu, 28 November 2021

Menpora Pastikan Pelaksanaan PON Papua Berlanjut Meski Ditemukan Atlet Terpapar Covid-19

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 16:45 WIB
Menpora Zainudin Amali akan panggil Pawasrah dan PB PON terkait atlet dan official PON Papua terpapar Covid-19. (PB PON Papua)
Menpora Zainudin Amali akan panggil Pawasrah dan PB PON terkait atlet dan official PON Papua terpapar Covid-19. (PB PON Papua)

AGTVnews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali memastikan penyelenggaraan PON Papua tetap berlanjut kendati ditemukan atlet terpapar Covid-19.

Ditegaskannya, penyelenggaraan event olahraga nasional tersebut tetap berlanjut sesuai jadwal.

"Pertandingan tetap berlangsung, sementara protokol kesehatan tetap terjaga sesuai aturan-aturan yang telah ditetapkan," ujar Zainudin Amali, dikutip Rabu, 6 Oktober 2021.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, Silwanus Sumule menyebutkan ada 29 orang yang dinyatakan positif Covid-19 di PON Papua.

Baca Juga: Aksi Pentas Dibubarkan, Seniman Jaranan Kediri Protes Makan Sepiring Paku

Selama pelaksanaan itu pula, jumlah penderita Covid-19 mengalami peningkatan. 29 orang yang terpapar itu tersebar di sejumlah wilayah.

13 orang di Timika, 7 warga di Kabupaten Jayapura, enam pasien di Kota Jayapura. Sedangkan tiga sisanya ada di Kabupaten Merauke.

Untuk itu, Zainudin Amali akan memanggil Panitia serta PB PON untuk mengkonfirmasi hal itu sebagaimana dikutip AGTV News dari Antara.

"Saya akan kumpulkan Pawasrah dan PB PON, beserta segenap elemen yang terlibat, berusaha meminimalisir resiko transmisi Covid-19 melalui berbagai strategi, diantaranya penegakan protokol kesehatan yang ketat," ungkap Zainudin Amali.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Pemain Penting di Timnas U-18 Menurut Coach STY

Rabu, 24 November 2021 | 08:13 WIB

Tingkatkan Performa, Persipura Jayapura Tambah Amunisi

Selasa, 23 November 2021 | 10:20 WIB
X