• Minggu, 5 Desember 2021

Pemain Borneo FC Dipulangkan dari Pemusatan Latihan Timnas

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 08:50 WIB
Shin Tae-young Pelatih Timnas Indonesia. (pssi.org)
Shin Tae-young Pelatih Timnas Indonesia. (pssi.org)

AGTVnews.com - Pemain Borneo FC dipulangkan dari pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Dia adalah pemain berusia 22 tahun, Rifad Marasabessy.

Rifad Marasabessy dipulangkan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, pada Kamis 30 September lalu. Sebagai gantinya, Shin Tae-yong memanggil pemain dari Bali United, Yabes Roni Malaifani.

"Rifad (Marasabessy) datang melebihi waktu yang telah ditentukan untuk berkumpul di hotel. Ia tidak memberitahu saya alasan keterlambatannya."

Baca Juga: Sejarah Lengkap Kerajaan Singasari, Asal-usul dan Jejak Peninggalan

"Karena itu saya mengeluarkannya dari pemusatan latihan,” kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI Sabtu, 2 Oktober 2021.

Pelatih asal Korea Selatan itu memang terkenal dengan kedisiplinan tinggi. Ia beberapa kali memulangkan pemain karena alasan indisipliner.

Shin Tae-yong menegaskan, pemain yang dipanggil Timnas Indonesia harus punya tanggung jawab tinggi. Dan tidak menganggap sepele sehingga bisa seenaknya.

"Sebagai pelatih timnas Indonesia, saya ingin pemain, selain kerja keras juga harus memiliki rasa tanggung jawab yang besar, disiplin, dan sikap yang baik. Kalau pemain tidak bisa begitu, saya yakin pemain tidak akan berkembang lebih baik," tegasnya.

Baca Juga: 5 Fakta Simpang Lima Gumul yang Tidak Banyak Diketahui

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Artikel Terkait

Terkini

X