Presiden PKS sowan ke Ponpes Tebuireng, ziarah makam Kiai Hasyim Asyari dan Gus Dur

- Senin, 28 November 2022 | 13:07 WIB
Presiden PKS sowan ke Ponpes Tebuireng, ziarah makam Kiai Hasyim Asyari dan Gus Dur (Muji Lestari)
Presiden PKS sowan ke Ponpes Tebuireng, ziarah makam Kiai Hasyim Asyari dan Gus Dur (Muji Lestari)

AGTVnews.com - Presiden PKS Ahmad Syaikhu berkunjung ke Pondok Pesantren Tebuireng Jombang. 

Selain berharap nasihat dan doa ulama, kedatangan rombongan PKS ke Ponpes Tebuireng dalam rangka untuk menjalin silaturahim dengan para alim ulama, sesepuh dan tokoh pondok pesantren.

"Kami sekaligus memohon doa dan nasihat agar kami bisa diberi kekuatan dan konsistensi yang senantiasa berikhtiar memperbaiki tatanan negeri ini," ujarnya.

Baca Juga: Bikin perut keroncongan, kuliner sate kelapa di Kediri ini nikmatnya bisa bikin kalap dengan nasi putih

Menurutnya, membangun Indonesia tidak bisa sendirian, perlu kebersamaan dan arahan para alim ulama, tokoh sepuh khususnya ulama dari Ponpes Tebu Ireng.

"Tebuireng ini poros penggerak peradaban di Indonesia. Kita semua tahu resolusi jihad dikeluarkan oleh Mbah Hasyim," katanya.

Menurutnya, PKS masih banyak kelemahan di sana-sini. Karenanya Syaikhu ingin bersama-sama dengan banyak elemen bangsa mewujudkan berbagai kebaikan untuk negeri Indonesia.

Rombongan PKS disambut langsung oleh pengasuh Ponpes Tebu Ireng KH Abdul Hakim Mahfudz atau yang kerap dipanggil Gus Kikin.

Dalam sambutannya, Gus Kikin berharap kedatangan PKS ke Tebu Ireng bisa membawa manfaat dan diridhoi Allah subhanahu wa ta'ala.

Halaman:

Editor: Muji Lestari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X