• Jumat, 30 September 2022

Komnas HAM Temukan 5 Data Rekaman CCTV di Rumah Dinas Ferdy Sambo, Kondisi Masih Diperiksa

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 22:18 WIB
Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara saat memberikan keterangan pers terkait diterimanya hasil uji balistik dari Puslabfor Mabes Polri. (Youtube Humas Komnas HAM)
Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara saat memberikan keterangan pers terkait diterimanya hasil uji balistik dari Puslabfor Mabes Polri. (Youtube Humas Komnas HAM)

AGTVnews.com - Lima data rekaman CCTV yang ada di rumah Dinas Ferdy Sambo yang sempat dilaporkan rusak berhasil ditemukan.

Data rekaman CCTV ini didapatkan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) dari hasil uji balistik Tim Puslabfor Mabes Polri, untuk kasus tewasnya Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara mengatakan, yang ditemukan adalah Digital Video Recorder (DVR) yang terkait dengan rekaman CCTV.

"Yang pertama soal DVR kaitannya dengan rekaman CCTV. Jadi ada lima DVR tadi yang disampaikan infonya, datanya, ke Komnas HAM," jelasnya, Rabu 10 Agustus 2022.

Baca Juga: Tingkah Pria yang Bikin Wanita Jatuh Cinta, Terkesan Sederhana Namun Ampuh

Sementara Komisioner Komnas HAM lainnya, Choirul Anam menambahkan temuan hasil CCTV tersebut sudah diminta oleh pihaknya ketika pertama kali pemeriksaan.

Akan tetapi pada saat itu, pihak Puslabfor sedang mencari dan melengkapi hasil CCTV tersebut.

"Kan DVR ini sebelumnya sudah kami minta ketika digital forensik pertama kali datang ke Komnas HAM. Terus memang minta waktu untuk melakukan uji forensiknya," terang Anam.

Baca Juga: 5 Ragam Budaya dan Tradisi Unik Suku Betawi, Nomor 1 Disukai Anak Kecil

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aceh kembali diguncang gempabumi, kekuatan 6,4 magnitudo

Sabtu, 24 September 2022 | 06:13 WIB

Ini yang dilakukan Polri kepada Ferdy Sambo usai di PTDH

Kamis, 22 September 2022 | 18:32 WIB
X