• Jumat, 30 September 2022

Pulang Bertahap, 14 WNI yang Disekap di Kamboja Tiba di Indonesia

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 09:31 WIB
Pulang Bertahap, 14 WNI yang Disekap di Kamboja Tiba di Indonesia (Instagram @nyiluraah)
Pulang Bertahap, 14 WNI yang Disekap di Kamboja Tiba di Indonesia (Instagram @nyiluraah)

AGTVnews.com - Para pekerja migran yang menjadi korban penyekapan di Kamboja tiba di Indonesia secara bertahap, Selasa, 9 Agustus 2022.

Sampai hari ini sudah 39 orang yang kembali. Jumlah ini setelah 14 orang baru saja tiba di tanah air pasca upaya penyelamatan oleh polisi setempat beberapa waktu lalu.

Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani di Bandara Soetta mengatakan, sejauh ini tercatat 39 orang yang sudah dipulangkan.

Baca Juga: Britney Spears dan Elton John Akan Duet Dengan Lagu Baru

"Hari ini 14 WNI dari Kamboja korban penipuan kita pulangkan hari ini. Sebelumnya 13, dan hari pertama 12, jadi total sudah 39 WNI," ujarnya, dikutip dari PMJnews.

Benny mengatakan para WNI yang dipulangkan berstatus sebagai saksi. Dia berharap para korban ini profesional dalam memberikan keterangan.

Sehingga bisa mengerucut pada orang atau perusahaan penyalur ilegal tersebut hingga WNI yang mengurus keberadaan para PMI ini sehingga mereka bisa lolos secara ilegal dan tiba di Kamboja.

Baca Juga: Timsus Bakal Gelar Perkara Kasus Brigadir J Hari ini

"Nanti akan ketahuan, yang mengiming-imingi mereka itu siapa. Kalau perorangan siapa bisa disebut, kalau perusahaan ya perusahaan apa ya," tuturnya.

Halaman:

Editor: Muji Lestari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aceh kembali diguncang gempabumi, kekuatan 6,4 magnitudo

Sabtu, 24 September 2022 | 06:13 WIB

Ini yang dilakukan Polri kepada Ferdy Sambo usai di PTDH

Kamis, 22 September 2022 | 18:32 WIB
X