• Jumat, 2 Desember 2022

Hasil Autopsi Brigadir J, Mahfud MD Angkat Bicara: Polri Bisa Mengungkap ke Publik Jika Diperlukan

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 18:15 WIB
Menko Polhukam Mahfudz MD sebut hasil autopsi ulang brigadir J bisa dibuka di publik  (Tangkapan layar YouTube Kemenko Polhukam)
Menko Polhukam Mahfudz MD sebut hasil autopsi ulang brigadir J bisa dibuka di publik (Tangkapan layar YouTube Kemenko Polhukam)

AGTVnews.com - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut jika hasil autopsi ulang terhadap Brigadir J bisa di share ke publik.

Saat ini publik tengah menantikan hasil autopsi ulang jenazah Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Publik berharap fakta sebenarnya dari kasus penembakan Brigadir J yang terjadi di rumah dinas Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol. Ferdy Sambo bisa mengungkap fakta sebenarnya.

Baca Juga: 1,9 Juta Nakes Mulai Dapatkan Suntikan Booster ke-2, Upaya Pemerintah Antisipasi Lonjakan Covid Berikutnya

Mahfud MD menegaskan aturan hasil autopsi boleh dibuka ke publik oleh Polri. Sebelumnya Mahfud MD banyak mendengar pertanyaan tentang hasil otopsi ulang Brigadir J hanya boleh dibuka atas perintah hakim saja.

"Menurut saya itu tidak benar, yang benar itu hasil otopsi harus dibuka kalau diminta oleh hakim, tapi kalau tidak diminta, tidak dilarang untuk dibuka," kata Mahfud MD, seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Ratusan Botol Air Zamzam Masih Ditemukan di Koper Jamaah Haji, Akhirnya Petugas Lakukan Tindakan Ini

Mahfud MD menambahkan, aturan hukum yang berlaku saat ini tidak melarang apabila hasil otopsi ingin disampaikan kepada publik, termasuk oleh Polri.

Aturan itu termasuk tidak ada pembatasan agar hasil otopsi hanya bisa dibuka dalam proses persidangan dan sesuai permintaan hakim saja.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X