• Jumat, 12 Agustus 2022

Ridwan Kamil Dukung Penuh KTT Y20, Pastikan Anak Muda Dapatkan Kehidupan Lebih Baik dari Generasi Sekarang

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 16:07 WIB
Ridwan Kamil dukung perhelatan KTT Y20 Indonesia 2022  di Kota Bandung Jawa Barat. (tangkap layar Press Conference Online KTT Y20 2022)
Ridwan Kamil dukung perhelatan KTT Y20 Indonesia 2022 di Kota Bandung Jawa Barat. (tangkap layar Press Conference Online KTT Y20 2022)

AGTVnews.com - Indonesia dipercaya sebagai penyelenggara Konferensi tingkat Tinggi (KTT) Youth 20 (Y20) yang akan diadakan di Jakarta dan Jawa Barat.

Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat sangat mendukung dengan adanya kegiatan tersebut.

Ridwan Kamil menyebut jika penyelenggaran KTT Y20 sebagai wadah bagi para pemuda di dunia untuk menyampaikan aspirasi mereka sangat luar biasa.

Baca Juga: Kamu Sedang Tidak Sepakat dengan Pasangan? Sebaiknya Hindari 7 Hal Ini Jika Tak Ingin Tambah Runyam

"Y20 hadir sebagai platform bagi para pemuda baik lokal maupun global, untuk bernegosiasi, berdiskusi, hingga putuskan sejumlah aspirasi sebagai bahan acuan pembuat kebijakan tertinggi," urai Ridwan Kamil.

Dalam KTT Y20 Ridwan Kamil menyebut ada 4 isu utama yakni ketenagakerjaan pemuda, transformasi digital, planet berkelanjutan, serta inklusi dan keberagaman.

"Pemerintah Jawa Barat sangat mendukung dengan kegiatan ini. Terlebih kita saat ini hidup dengan meminjam dari para generasi muda. Nah namanya meminjam maka kita haruis mengembalikan dengan kondisi yang lebih bagus," jelas Ridwan kamil seperti dikutip AGTVnews.com dari Press conference Y20 Summit, dari Press conference Y20 Summit, Sabtu, 2 Juli 2022.

Baca Juga: 7 Cara Bijak Memuji Anak Agar Bermanfaat Bagi Kesehatan Mental, Orang Tua Wajib Paham

Pemerintah Jawa Barat, anggaran untuk penyelenggaraan event Y20 ini di Jawa Barat. Selain itu juga sudah menyiapkan gedung Asia Afrika sebagai tempat penyelenggaraan.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kisaran Tarif Baru Ojek Online, Dibagi Menjadi 3 Zona

Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:47 WIB

Timsus Bakal Gelar Perkara Kasus Brigadir J Hari ini

Selasa, 9 Agustus 2022 | 08:32 WIB
X