Otoritas Swiss Sebut Pencarian Emmeril Kahn MumtadzAnak Ridwan Kamil Jadi Prioritas

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 15:04 WIB
Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad sebut otoritas setempat prioritaskan pencarian  terhadap Eril (tangkapan layar virtual )
Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad sebut otoritas setempat prioritaskan pencarian terhadap Eril (tangkapan layar virtual )


AGTVnews.com - Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang terseret arus di Sungai Aare Kota Bern, Swiss terus dilakukan.

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Swiss menyatakan, pencarian terhadap Emmeril Kahn Mumtadz menjadi prioritas kepolisian setempat dan tim SAR.

"Tim SAR menegaskan jika pencarian Eril adalah prioritas. Pencarian dilakukan dengan berbagai macam metode," ujar Dubes RI untuk Swiss, Muliaman Darmansyah Hadad dalam jumpa pers yang digelar, Sabtu 28 Mei 2022.

Baca Juga: Profil dan Biodata Adinda Cresheilla Runner-up 2 Puteri Indonesia Asal Jawa Timur

Pada hari ketiga hilangnya Eril, tim SAR melanjutkan pencarian dengan lebih intensif. Pencarian dilakukan dengan perahu, drone, hingga upaya penyelaman.

"Cakupan pencarian diperluas hingga 17 kilometer. Pendekatan dan peralatan yang dibawa menyesuaikan situasi," imbuhnya.

Emmeril Khan Mumtadz atau yang akrab disapa Eril dilaporkan hilang terseret arus sungai Aare, di Kota Bern, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022.

Baca Juga: Puteri Indonesia 2022 Sulawesi Selatan Dilamar Anak Mantan Panglima TNI

Saat itu Eril sedang berenang di sungai Aare bersama adik dan seorang temannya, hingga kemudian terseret arus saat hendak naik ke permukaan.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X