Pemenang Putri Indonesia 2022, Laksmi Terima Penyerahan Mahkota dari Ayuma

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 09:24 WIB
Pemenang Putri Indonesia 2022, Laksmi Terima Penyerahan Mahkota dari Ayuma (Instagram Sahabat_pageant)
Pemenang Putri Indonesia 2022, Laksmi Terima Penyerahan Mahkota dari Ayuma (Instagram Sahabat_pageant)

AGTVnews.com – Puteri Indonesia 2022 akhirnya digelar kembali setelah kurang lebih dua tahun tertunda karena pandemi Covid-19.

Tahun ini ajang kecantikan Puteri Indonesia mengambil tema Borobudur. Ini merupakan dukungan Yayasan Puteri Indonesia untuk kebangkitan pariwisata yang merupakan lokomotif ekonomi kreatif dan ekonomi berbasis budaya.

Berbeda dengan ajang Puteri Indonesia sebelumnya, kali ini diikuti oleh 44 finalis dari penjuru nusantara. Sebelumnya ada 39 finalis yang mewakili setiap provinsi.

Penasihat Utama Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kuswisnu Wardani mengatakan, Puteri Indonesia 2022 tetap menyertakan wakil-wakil dari 34 provinsi di Indonesia.

Puteri Indonesia 2022 terpilih Laksmi Shari De Neefe Suardana di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat, 27 Mei 2022.

Laksmi Shari berhasil mengalahkan 43 finalis lainnya dari seluruh provinsi di Indonesia. Ia berhasil memukau para juri dengan jawaban-jawabannya yang lugas dalam sesi tanya jawab.

Laksmi Shari De Neefe Suardana yang terpilih menjadi Puteri Indonesia 2022 berasal dari Bali dan akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2022.

Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida Putri atau Ayuma menyerahkan mahkota yang sudah disandangnya selama dua tahun terakhir kepada Laksmi yang terlihat terharu dan tentunya bahagia bisa terpilih sebagai pemenang.

Dengan diserahkannya mahkota Puteri Indonesia, tugas Ayu berpindah tangan kepada Laksmi.

Halaman:

Editor: Muji Lestari

Tags

Terkini

X