Ganjar Pranowo Cek Banjir Rob, Air Naik Tinggi Karena Anomali

- Senin, 23 Mei 2022 | 20:13 WIB
Ganjar Pranowo Cek Banjir Rob, Air Naik Tinggi Karena Anomali  AGTVnews.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung mendatangi lokasi banjir rob di Semarang utara, bahkan banjir sampai menggenangi jalur pantura.  Banjir rob yang merendam kawasan kelurahan Bandarharjo dan Tanjung mas di kawasa
Ganjar Pranowo Cek Banjir Rob, Air Naik Tinggi Karena Anomali AGTVnews.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung mendatangi lokasi banjir rob di Semarang utara, bahkan banjir sampai menggenangi jalur pantura. Banjir rob yang merendam kawasan kelurahan Bandarharjo dan Tanjung mas di kawasa

AGTVnews.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung mendatangi lokasi banjir rob di Semarang utara, bahkan banjir sampai menggenangi jalur pantura.

Banjir rob yang merendam kawasan kelurahan Bandarharjo dan Tanjung Emas di kawasan pelabuhan tanjung mas mengakibatkan warga terjebak tak bisa keluar sehingga harus di evakuasi tim rescue.

Ketinggian air yang masuk kedalam rumah mencapai 50 cm,sedangkan di jalan hingga 1 meter.Jebolanya tanggul penahan ini diduga tak kuat menahan volume air yang semakin tinggi.

Baca Juga: Manfaatkan Momen Minyak Goreng Langka, Wanita di Ponorogo Tipu Ratusan Orang, Begini Modusnya

Ganjar yang tiba di salah satu titik banjir di jalan arteri Yos Sudarso langsung berkoordinasi dengan Pemkot Semarang meminta untuk mengaktifkan pompa airnya.

Ganjar juga meminta BBWS untuk mengondisikan wilayah Demak dan Pekalongan,sebab kondisi serupa juga sering terjadi disana.

Baca Juga: Marak Perdagangan Moyet Ekor Panjang Ilegal, Organisasi Perlindungan Satwa Demo KLHK

Melansir dari Antara, Menurut Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Mas Retno Widyaningsih Banjir rob dan gelombang tinggi terjadi akibat siklus akhir bulan setelah purnama. Di siklus ini letak bumi dengan bulan pada posisi terdekat.

"Adanya banjir rob dan gelombang tinggi yang mulai sekitar pukul 13.00 WIB ini menyebabkan limpasannya ke daratan terasa cukup deras,"jelasnya.

Halaman:

Editor: Muji Lestari

Sumber: Berbagai Sumber, Antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X