• Sabtu, 20 Agustus 2022

MUI Kini Juga Izinkan Sholat Jamaah Tanpa Memakai Masker, Namun Ada Syaratnya

- Rabu, 18 Mei 2022 | 13:11 WIB
MUI perbolehkan sholat jamaah tidak bermasker
MUI perbolehkan sholat jamaah tidak bermasker

AGTVnews.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah mengizinkan untuk masyarakat melakukan sholat jamaah tanpa memaki masker.

Izin ini diberikan MUI seiring adnaya kelonggaran yang sudah diberikan oleh pemerintah ke masyarakat untuk tidak memakai masker.

Namun, sholat jamaah tanpa memakai masker ini hanya dperbolehkan bagi jamaah yang memiliki kondisi sehat.

Baca Juga: Ternyata Kucing itu Mengerti Nama dan Wajah Teman Bulunya, Begini Penjelasannya

"Pemerintah telah mengambil keputusan baru untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker," terang Ketua MUI Bidang Fatwa Asrorun Niam dalam keterangan tertulis seperti dikutip AGTVnews.com dari laman Antara.

Meski dibebaskan untuk tidak memakai masker, namun MUI tetap mengimbau agar masyarakat tetap membantu untuk menjaga agar penularan Covid-19 tidak berpotensi kembali terjadi.

"Umat Muslim diimbau untuk tetap menyesuaikan diri menggunakan masker usai mengikuti shalat di ruang-ruang tertentu yang menjadi fasilitas publik guna mengurangi potensi penularan COVID-19," tegasnya.

Baca Juga: Menohok! Denny Caknan Sindir Keras Mamnun Usai Rilis Lagu Satru 3

Agar meberikan kenyaman untuk para jamaah, MUI juga meminta agar sejumlah musholla dan masjid untuk kembali menggelar karpet maupun sajadah, agar bisa kembali digunakan.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X