• Rabu, 5 Oktober 2022

Genjot Pembangunan Infrastruktur, Menteri PUPR Minta Semua Material Bangunan Tak Impor

- Kamis, 12 Mei 2022 | 00:06 WIB
Genjot Pembangunan Infrastruktur, Menteri PUPR Minta Semua Material Bangunan Tak Impor (Kemenpupr)
Genjot Pembangunan Infrastruktur, Menteri PUPR Minta Semua Material Bangunan Tak Impor (Kemenpupr)

AGTVnews.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menekankan pentingnya penggunaan komponen produk dalam negeri untuk menjaga roda ekonomi nasional kepada seluruh jajarannya.

Dia juga mewanti wanti mengenai belanja infrastuktur dan menekankan agar seluruh material yang digunakan adalah produksi dalam negeri. Sementara apabila terpaksa impor harus diketahui Direktur Jenderal dan bila benar-benar tidak ada produksi dalam negeri.

Baca Juga: Bagus Ditangkap Polisi, Tanpa Sebab Pemuda ini Lempar Tetangganya Dengan Batu Kali Hingga Tersungkur

"Pasca pandemi ini kita dorong pemanfaatan produk-produk dalam negeri, kalau dulu perintahnya utamakan produksi dalam negeri, kalau sekarang di larang impor," kata Menteri Basuki, dikutip dari Antaranews.com, Rabu, 11 April 2022.

Menteri PUPR juga mendorong jajaran Kementerian untuk menjaga ritme dan mempercepat belanja infrastruktur dalam rangka mengungkit pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga: Lepas dari Bajul Ijo, Samsul Arif Resmi Berseragam Persis Solo

Sebab kata dia, tahun ini merupakan tahun yang sangat krusial untuk bisa memanfaatkan dan meringankan beban anggaran 2023.

"Tolong dipercepat, nanti akhir Mei 2022 kita lakukan Midterm Review. Tetapi langkah percepatan harus tetap menjaga kualitas produk dengan tata kelola pengadaan barang dan jasa yang baik, kompetitif, transparan, dan akuntabilitas," ujar Menteri Basuki.

Baca Juga: Belajar Berenang di Sungai, Pelajar Asal Blitar Justru Tewas Terseret Arus

Halaman:

Editor: Muji Lestari

Sumber: Antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X