• Selasa, 5 Juli 2022

Rekayasa Ganjil Genap dan One Way Resmi Berakhir, Kakorlantas Polri Akui Angka Kecelakaan Menurun 31 Persen

- Senin, 9 Mei 2022 | 11:16 WIB
Kakorlantas Polri, Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si resmi menutup rekayasa ganjil genap dan one way (Foto: Yasir dari tribratanews.polri.go.id)
Kakorlantas Polri, Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si resmi menutup rekayasa ganjil genap dan one way (Foto: Yasir dari tribratanews.polri.go.id)

AGTVNews.com - Arus mudik dan arus balik lebaran 2022 yang dilaksanakan melalui operasi Ketupat yang dilaksanakan Korlantas Polri berjalan dengan tertib dan lancar.  Korlantas Polri resmi mengakhiri rekayasa lalu lintas one way dan ganjil genap saat arus balik mudik lebaran 2022 dari Tol Kalikangkung sampai Tol Jakarta-Cikampek.


Kakorlantas Polri, Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si.,mengatakan kebijakan ini diambil setelah melihat kondisi lalu lintas saat arus balik yang sudah mulai lancar.

"Kami melaporkan kepada pimpinan bahwa kami akan menyelesaikan menutup penerapan ganjil-genap yang sudah kami terapkan sejak tanggal 5, kemudian diperpanjang sampai dengan tanggal 6," jelas Kakorlantas di KM 29 tol Jakarta-Cikampek, seperti dikutip AGTVNews.com dari tribratanews.polri.go.id pada senin 9 Mei 2022. 

"Ini juga sekaligus menandakan bahwa jam 00.30 WIB tadi pagi, kami memastikan dengan rombongan menyisir jalan dari arah Jakarta menuju KM 70 ini, kantor yang juga penuh sejarah tempat kami terus berkoordinasi selama ini dari jam ke jam memantau melayani masyarakat yang akan balik," sambung dia.

 

Sementara berdasarkan data, Mantan Kapolda Jambi itu menjelaskan bahwa angka kecelakaan pada operasi ketupat 2022 mengalami penurunan 31 persen. Hal itu jika dibandingkan musim mudik dan balik lebaran 2019 periode sebelum pandemi covid-19.

"Fatalitas juga menurun. Inilah yang kami harapkan operasi lancar bisa bersilahturahmi, kecelakaan turun, fatalitas juga turun dan moga-moga covidnya juga tidak yang dibawa pulang kembali ke Jakarta," terangnya.***

Editor: Eva Rohilah

Sumber: tribratanews.polri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X