• Sabtu, 28 Mei 2022

Sambung Silaturahmi, Ridwan Kamil Kunjungi Pondok Lirboyo Kediri

- Kamis, 20 Januari 2022 | 20:18 WIB
Sambung silahturahmi, Ridwan Kamil kunjungi pondok pesantren Lirboyo. (Linda Kusuma/AGTVnews.com)
Sambung silahturahmi, Ridwan Kamil kunjungi pondok pesantren Lirboyo. (Linda Kusuma/AGTVnews.com)

AGTVnews.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil datang mengunjungi kawasan pondok pesantren Lirboyo, Kamis 20 Januari 2022.

Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dengan pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri. Dalam kunjungan ini Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil juga didampingi wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar.

Dalam kunjungan itu, Ridwan Kamil menyampaikan jika ingin menyambung silaturahmi dan meminta doa agar di Jawa Barat lebih baik lagi.

Baca Juga: Jual Pupuk Bersubsidi, Polres Nganjuk Amankan 3 Pelaku dengan 100 Ton Lebih Barang Bukti

Disampaikannya, jika di Jawa Barat banyak pondok pesantren tapi santrinya sedikit. Lebih banyak santri di Ponpes di Jatim.

"Jawa Barat itu ada beberapa program pesantren, salah satunya program satu pesantren satu produk dan program mengaji anak anak. Ada juga Program meluncurkan Kredit Masyarakat Ekonomi Sejahtera (Mesra), program pinjaman tanpa bunga dan agunan yang bisa diperoleh di masjid, gereja, pura, wihara hingga kelenteng," jelasnya.

Program ini merupakan hasil kerjasama Pemprov Jabar dengan bank bjb dan rumah ibadah atau komunitas keagamaan.

Baca Juga: 5 Minuman Pengganti Kopi Usir Rasa Kantuk yang Aman Bagi Lambung

"Disusul dengan program Dompet Dhuafa Jabar untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi impian, maka Dompet Dhuafa Jawa Barat hadir memberikan solusi," urai Kang Emil.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X