• Jumat, 27 Mei 2022

Omicron Mengganas, Luhut: Persyaratan Masuk ke Tempat Publik Diperketat

- Senin, 17 Januari 2022 | 18:27 WIB
Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan saat jumpa pers virtual, Minggu, 16 Januari 2022. (Tangkapan Layar Youtube Sekretarit Presiden)
Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan saat jumpa pers virtual, Minggu, 16 Januari 2022. (Tangkapan Layar Youtube Sekretarit Presiden)

AGTVnews.com – Pemerintah kembali menerapkan PPKM dalam menghadapi penyebaran kasus varian Omicron. PPKM Jawa-Bali secara resmi diperpanjang sampai 24 Januari 2022.

Sedangkan, PPKM di luar Jawa-Bali diperpanjang hingga akhir Januari 2022.

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menyatakan pemerintah juga akan memantau secara ketat terhadap ledakan kasus yang disebabkan oleh varian Omicron.

Omicron adalah musuh kita bersama. Kita (harus) dengarkan pakar-pakar kita yang hebat-hebat itu. Pemerintah hari ini akan melakukan pemantauan secara ketat terhadap ledakan kasus yang disebabkan oleh Omicron,” katanya dalam konferensi pers virtual terkait Evaluasi PPKM, Minggu, 16 Januari 2022.

Baca Juga: Fakta Sungai Gangga yang dianggap Suci Namun Tercemar Hebat

Meskipun gejala yang ditimbulkan lebih rendah, varian Omicron menyebabkan kasus lebih banyak dibandingkan varian Delta.

Menurutnya, puncak gelombang varian Omicron diprediksi terjadi pada pertengahan Februari sampai awal Maret 2022.

“Berdasarkan trajektori data-data yang kita amati, puncak gelombang Omicron diperkirakan terjadi pada pertengahan Februari hingga awal Maret ini. Namun, pemerintah akan melakukan berbagai langkah mitigasi agar peningkatan kasus yang terjadi lebih landai dari negara-negara lain,” kata Luhut.

Adapun langkah-langkah preventif yang disampaikan oleh Luhut dalam rapat terbatas tersebut ialah pelaksanaan evaluasi dan asesmen PPKM lebih cepat, yakni setiap satu minggu.

Halaman:

Editor: CF Glorian

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Di Bawah Pohon ini Soekarno Temukan Pancasila

Senin, 23 Mei 2022 | 18:00 WIB
X