• Sabtu, 28 Mei 2022

PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang Sampai Akhir Januari

- Senin, 17 Januari 2022 | 18:08 WIB
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (kominfo.go.id)
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (kominfo.go.id)

AGTVnews.comPemerintah perpanjang kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) daerah di luar Jawa-Bali. Perpanjangan tersebut berlangsung hingga 31 Januari mendatang.

Dalam konferensi pers virtual secara daring terkait Evaluasi PPKM, Minggu, 16 Januari 2022, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa PPKM level 1 pada tingkat kabupaten/kota mengalami peningkatan, yakni sebanyak 238 dari sebelumnya 227.

“Dengan komposisi jumlah kabupaten/kota PPKM 1 menjadi 238 kabupaten/kota meningkat dari yang lalu 227,” ujarnya.

Baca Juga: Visa Dibatalkan, Novak Djokovic Dipastikan Tak Andil di Australian Open 2022

Sedangkan kabupaten/kota yang tengah berstatus level 2 mengalami penurunan menjadi 138. Penurunan ini disebabkan beberapa daerah telah menjadi alih status dari level 2 ke level 1.

“Kabupaten/kota level 2 turun menjadi 138 kabupaten/kota. Dari 148 kemarin, karena mereka sudah bergeser ke level 1. Dan PPKM level 3, tinggal 10 kabupaten/kota dan level 4, 0 kabupaten/kota,” ucapnya.

Untuk kabupaten/kota yang saat ini berstatus PPKM level 3 menjadi sebanyak 10 kabupaten/kota. Sementara, tidak ada kabupaten/kota yang berstatus level 4.

Baca Juga: Suku Tengger Minta Pelaku Penendang Sesajen Diadili di Lumajang

Adapun penilaian status PPKM level 1 hingga 4 dilihat dari data capaian vaksinasi dosis pertama. Airlangga mengungkapkan bahwa daerah dengan capaian vaksinasi dosis pertama di bawah 50 persen akan dinaikkan satu level.

Halaman:

Editor: CF Glorian

Sumber: Youtube Sekretariat Presiden

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X