• Kamis, 27 Januari 2022

Jokowi Minta Gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika Lancar Tanpa Ditumpangi Isu Miring

- Jumat, 14 Januari 2022 | 20:08 WIB
Potret Jokowi ketika menjajal sekaligus meresmikan Sirkuit Mandalika. (Agus Suparto/Instagram @jokowi)
Potret Jokowi ketika menjajal sekaligus meresmikan Sirkuit Mandalika. (Agus Suparto/Instagram @jokowi)

AGTVnews.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta perhelatan ajang balap motor dunia, MotoGP di Sirkuit Mandalika berlangsung dengan lancar.

Kelancaran ini, kata Jokowi, juga harus ditunjang denga kesiapan sejumlah fasilitas dan sarana yang terkait dengan ajang balapan roda dua tersebut.

Selain itu Jokowi juga mewanti-wanti agar perhelatan MotoGP juga tida ditumpangi dengan isu lain yang dapat merusak citra Indonesia di mata dunia.

"Saya ingin memastikan bahwa persiapan pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022 Nusa Tenggara Barat harus terlaksana dengan baik. Tanpa ada isu yang nggak baik yang ikut numpang," kata Jokowi dikutip Jumat, 14 Januari 2022.

Baca Juga: Gempa Banten Terupdate 6,6 Magnitudo dengan 5 Kali Gempa Susulan

Selain soal antisipasi isu-isu miring, Jokowi juga menekankan beberapa kesiapan lain yang berkaitan dengan perhelatan MotoGP Mandalika 2022.

Yakni, kesiapan layanan Bandar Udara Lombok yang bakal menjadi pintu masuk para tim, pembalap, dan penonton MotoGP Mandalika 2022.

Jokowi ingin semua panitia yang bersangkutan tidak memberlakukan protokoler dan administrasi yang ruwet. Semua harus cepat dan aman dari penularan Covid-19, katanya.

"Ada tiga isu, yaitu masalah slot penerbangan yang perlu diantisipasi mengenai kedatangan penonton. Kemudian juga untuk loading dan unloading logistik untuk tim yang berlaga," katanya.

Halaman:

Editor: CF Glorian

Sumber: Zona Surabaya Raya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X