• Sabtu, 20 Agustus 2022

8 Jenazah Korban Erupsi Gunung Semeru Belum Berhasil Diidentifikasi

- Sabtu, 18 Desember 2021 | 20:29 WIB
Sebanyak 8 jenazah dan 8 bagian tubuh korban erupsi Gunung Semeru belum berhasil diidentifikasi oleh tim DVI Polri. (Dok. Humas Polda Jatim)
Sebanyak 8 jenazah dan 8 bagian tubuh korban erupsi Gunung Semeru belum berhasil diidentifikasi oleh tim DVI Polri. (Dok. Humas Polda Jatim)

AGTVnews.com - Sebanyak 8 jenazah korban erupsi Gunung Semeru yang berada di RSUD dr Haryoto Lumajang belum berhasil diidentifikasi.

Delapan jenazah ini ditemukan petugas Basarnas dalam operasi di beberapa lokasi, yakni di Kajar Kuning, Kebondeli, Curah Kobokan dan Kampung Renteng.

Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Pol Erwin Zainul Hakim menjelaskan, dalam proses ini pihaknya telah mengumpulkan 76 data antemortem, dan mengumpulkan 31 sampel DNA yang diambil dari 25 keluarga.

Baca Juga: Gus Miftah Ungkap Rahasia Rumah Warga yang Selamat Dari Erupsi Semeru

"Sebelumnya kami sampaikan bahwa dalam proses ini kami sudah mengumpulkan 76 data antemortem. Setelah itu, kami juga sudah mengumpulkan 31 sampel DNA yang diambil dari 25 keluarga."

"Dan DNA posmortem yang kita laksanakan adalah 19 sampel," jelas Erwin. Namun seluruhnya belum ada yang identik dengan 8 korban.

Erwin menambahkan, pihaknya berharap identitas jenazah yang belum teridentifikasi segera menemukan titik terang.

Baca Juga: Laki-laki di Kediri Tewas Memeluk Lem Rajawali, Diduga Kecanduan

"Mudah-mudahan minggu depan sudah mulai ada titik terang, bagi identitas jenazah yang belum teridentifikasi," tambah Kombes Pol Erwin.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X