• Senin, 24 Januari 2022

13 Orang Meninggal dalam Erupsi Gunung Semeru, Ratusan Warga Diungsikan

- Minggu, 5 Desember 2021 | 20:02 WIB
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat meninjau langsung kondisi di lapangan pasca erupsi Gunung Semeru (Instagram/Khofifah Indar Parawansa)
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat meninjau langsung kondisi di lapangan pasca erupsi Gunung Semeru (Instagram/Khofifah Indar Parawansa)

AGTVnews.com - Erupsi Gunung Semeru membuat kaget semua pihak. Pasalnya gunung dengan ketinggian 3676 m dpl itu tidak berubah status sejak 12 Mei 2012 silam.

Saat terjadi erupsi, Gunung Semeru berstatus di Level 2 Waspada. Kejadian tiba-tiba dan tidak diduga ini berdampak timbulnya korban jiwa di masyarakat.

Dari data yang ada di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tercatat 13 warga meninggal dunia dan puluhan lainnya terluka.

Baca Juga: Buntut Mahasiswi Minum Racun, Bripda RB Ditahan dan Terancam Sanksi Berat

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan ada 41 warga yang mengalami luka bakar.

"Sebanyak 41 orang yang mengalami luka-luka, khususnya luka bakar. Mereka telah dirawat di RSUD Haryoto dan RS Bhayangkara untuk penanganan lebih lanjut," ungkap Abdul dikutip AGTVnews.com dari laman PMJ.

Sementara itu, tercatat sekitar 902 warga mengungsi di beberapa kecamatan yang dinilai aman.

Baca Juga: Lupakan Euforia, Persik Kediri Mulai Fokus Hadapi Barito Putera

Meski saat ini kondisi sudah lebih aman, namun PVMBG mengingatkan semua pihak untuk tetap waspada.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang Sampai Akhir Januari

Senin, 17 Januari 2022 | 18:08 WIB
X