• Senin, 24 Januari 2022

Dampak Erupsi Gunung Semeru Akibatkan Ratusan Rumah Warga Menyisakan Atap

- Minggu, 5 Desember 2021 | 09:51 WIB
Kondisi rumah warga di Dusun Kampung Renteng Desa Sumber Wuluh Kecamatan Candipuro Lumajang pasca erupsi Gunung Semeru. (Tangkapan layar video Baznas.)
Kondisi rumah warga di Dusun Kampung Renteng Desa Sumber Wuluh Kecamatan Candipuro Lumajang pasca erupsi Gunung Semeru. (Tangkapan layar video Baznas.)

AGTVnews.com - Kondisi perkampungan di sekitar Gunung Semeru terlihat memprihatinkan pasca erupsi, Minggu 5 Desember 2021.

Dari beberapa video amatir yang beredar di sejumlah grup whatsapp memperlihatkan kondisi terkini salah satu dusun yang ada di kaki Gunung Semeru Kabupaten Lumajang.

Terlihat sejumlah rumah yang kini terlihat tinggal atapnya saja. Sementara bagian badan rumah tidak terlihat akibat tertimbun pasir erupsi Gunung Semeru. Diperkirakan ketebalan pasir ini mencapai 4 meter.

Baca Juga: Piala AFF 2020 di Singapura Siap Digelar, Ini Psy War Para Pelatih

"Kondisi di Kampung Renteng Semeru gais. Bersama teman-teman Basnas. Beberapa rumah masih tertimbun," ucap pengunggah video tersebut.

Video tersebut juga memperlihatkan kondisi truk material yang terendam pasir erupsi Gunung Semeru.

"Ini mobil ini. Tertimbun. Masih bau panas. Debunya masih bau panas gais," ucapnya lagi.

Diperkirakan video tersebut diambil pada pagi ini, Minggu 5 November 2021. Hal ini didukung kondisi sekitar yang terang benderang karena adanya pancaran sinar matahari.

Baca Juga: Demi Target Juara, Timnas Indonesia Akan Tampil Ngotot di Piala AFF

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang Sampai Akhir Januari

Senin, 17 Januari 2022 | 18:08 WIB
X