• Senin, 24 Januari 2022

Sisir Warga Terisolir, Pemkab Lumajang Minta Bantuan Helikopter untuk Evakuasi

- Minggu, 5 Desember 2021 | 09:18 WIB
Gambar Lokasi Erupsi Gunung Semeru  (Tangkapan Layar Facebook Bupati Lumajang Thoriqul Haq )
Gambar Lokasi Erupsi Gunung Semeru (Tangkapan Layar Facebook Bupati Lumajang Thoriqul Haq )

AGTVnews.com - Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati berharap Kepala BNPB, Mayjen Suharyanto dapat menerjunkan helikopter untuk menyisir warga yang hingga kini masih terisolir.

Dia mengatakan, ada 8 sampai 10 orang yang masih terjebak. Dia berharap mereka yang terjebak bisa dipantau menggunakan helikopter jika cuaca memungkinkan.

"Barang kali BNPB bisa bantu, apabila cuaca memungkinkan ada heli untuk memantau. Karena ada warga kami yang terjebak, kami kesulitan keluarga di sini menangis."

Baca Juga: Piala AFF 2020 di Singapura Siap Digelar, Ini Psy War Para Pelatih

"Ada 8-10 orang yang terjebak, barang kali ada heli yang bisa memantau," ujar Indah seperti dikutip dari laman resmi Dinas Kominfo Lumajang, Minggu 5 Desember 2021.

Indah menjelaskan bahwa saat ini sebagian besar 300 KK di Dusun Curahkobokan berhasil dievakuasi. Tinggal beberapa orang sulit dilakukan evakuasi karena sulitnya medan.

"Evakuasi terhambat karena mobil evakuasi terhambat lumpur, kami dibantu komunitas jeep, hingga saat ini masih proses evakuasi," ujarnya.

Baca Juga: Sinopsis My Lecturer My Husband, Antara Cinta dan Kewajiban

Indah juga berharap BPBD Kabupaten Malang dapat mendirikan Posko pengungsian di Kecamatan Pronojiwo mengingat akses yang terputus akibat ambruknya Jembatan Perak.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang Sampai Akhir Januari

Senin, 17 Januari 2022 | 18:08 WIB
X