• Kamis, 27 Januari 2022

Kecam Aksi Pengeroyokan Perwira Polisi, Kapolres Metro Jakarta Pusat : Serahkan Pelaku atau Kami Kejar

- Jumat, 26 November 2021 | 11:02 WIB
Kapolres Jakarta Pusat, Hengki Haryadi marahi anggota ormas Pemuda Pancasila. Foto/TikTok.
Kapolres Jakarta Pusat, Hengki Haryadi marahi anggota ormas Pemuda Pancasila. Foto/TikTok.

AGTVnews.com - Aksi pengeroyokan terhadap Perwira Polisi saat aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Ormas Pemuda Pancasila, pada Kamis 25 November 2021 kemarin, masih terus berlanjut.

Usai aksi tersbut, diketahui jika AKBP Demawan Karoseli, mengalami sejumlah luka. Sementara ada 15 orang anggota ormas yang diamankan.

Diduga 15 orang ini sebagai pelaku pengeroyokan, namun setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata mereka juga membawa peluru dan senjata tajam dalam aksi tersebut.

Baca Juga: Shin Tae Yong Soroti Permainan Anak Asuhnya Meski Berhasil Bantai Myanmar

Mengetahui adanya insiden tersebut, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryati langsung menemui massa.

"Saudara-saudara sekalian yang saat ini sedang menyampaikan pendapat di muka umum, ingat rekan-rekan sekalian hak saudara dibatasi oleh kewajiban. Kewajibann menaati peraturan yang berlaku," ucap Hengki Haryadi, seperti dikutip AGTVnews.com dari unggahan video instagram @jurnalwarga, Jumat, 26 November 2021.

Kapolres bahkan meminta pertanggung jawaban kepada pimpinan aksi. Dikatakannya, apa yang dilakukan polisi saat aksi adalah untuk melakukan pengamanan, namun ternyata dinodai aksi tidak seharusnya.

Baca Juga: Pasukan Garuda Diminta Tak Jumawa Usai Lumat Myanmar Dengan Skor Telak

"Saya minta pimpinan aksi ini bertanggung jawab! Luka-luka, perwira menengah dikeroyok padahal beliau mengamankan kegiatan ini," ucap Hengki Haryadi.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X