• Minggu, 5 Desember 2021

Miris, Perwira Polisi Dikeroyok Massa Saat Aksi Demo di Gedung DPR-RI

- Jumat, 26 November 2021 | 10:24 WIB
Korban Perwira Polisi AKBP Darmawan (Berita Nusra)
Korban Perwira Polisi AKBP Darmawan (Berita Nusra)

AGTVnews.com - Aksi unjuk rasa yang digelar Pemuda Pancasila di depan Gedung DPR-RI Jakarta pusat diwarnai aksi tidak mengenakkan.

Sejumlah massa terlibat aksi pemukulan terhadap perwira polisi dengan pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) yang ikut melakukan pengamanan.

Dari hasil penyelidikan, sebanyak 21 orang dari Pemuda Pancasila diamankan petugas. Bahkan 15 diantaranya sudah menjadi tersangka karena membawa senjata tajam dan peluru saat melakukan aksi demo.

Baca Juga: Shin Tae Yong Soroti Permainan Anak Asuhnya Meski Berhasil Bantai Myanmar

"Dalam kegiatan demo tadi kita amankan 15 tersangka. Sudah ditetapkan tersangka, sudah diperiksa tadi di awal," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Jakarta, seperti dikutip dari Smol.id, Jumat 26 November 2021.

Zulpan menyebut jika senjata tajam tersebut tidak perlu dibawa dalam aksi demo tersebut,karena akan membahayakan orang lain.

Baca Juga: Pasukan Garuda Diminta Tak Jumawa Usai Lumat Myanmar Dengan Skor Telak

Dari pemeriksaan lanjutan, lima orang masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik dan satu orang lainnya masih diperiksa secara terpisah.

Satu orang yang diperiksa terpisah ini terkait dugaan pengeroyokan terhadap perwira polisi, Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Sumber: SMOL.ID

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur Erupsi

Sabtu, 4 Desember 2021 | 17:33 WIB
X