• Sabtu, 4 Desember 2021

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Semua Wilayah Indonesia Masuk PPKM Level 3

- Rabu, 24 November 2021 | 15:01 WIB
ilustrasi Covid-19 (Pixabay/suaramerdeka.com)
ilustrasi Covid-19 (Pixabay/suaramerdeka.com)

AGTVnews.com - Mengatisipasi munculnya gelombang ketiga Covid-19, Pemerintah Indonesia kembali melakukan pembatasan terhadap mobilitas warga.

Terlebih menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang dinilai berpotensi akan menimbulkan lonjakan kasus Covid-19 seiring peningkatan mobilitas masyarakat.

Pemerintah akan kembali memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. PPKM Level 3 ini akan dberlakukan mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari mendatang.

Baca Juga: Persik Kediri Turunkan Kiper Dikri Yusron Lawan Madura United, Fajar Diistirahatkan

“Kebijakan ini disiapkan untuk mengatur adanya pengetatan mobilitas masyarakat saat Natal dan Tahun Baru, guna menekan adanya kemungkinan lonjakan kasus COVID-19 serta upaya siap siaga adanya gelombang ketiga di tanah air,” jelas Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, seperti dikutip AGTVnews.com dari laman Kemkominfo, Rabu 24 November 2021.

PPKM Level 3 akan dilakukan di seluruh Indonesia, tanpa terkecuali. Meskipun pada daerah dengan Level PPKM yang lebih tinggi berdasarkan asessment Imendagri.

Dengan penerapan PPKM Level 3 ini diharapkan masyarakat akan semakin disiplin untuk menerapakan protokol kesehatan dan tidak menimbulkan klaster baru.

Baca Juga: Youssef Ezzejjari Jadi Momok Madura United Saat Bertemu Persik Kediri

Nantinya syarat penerapan akan diatur secara detail, agar masyarakat tetap dapat beribadah, kenyamanannya terjaga, dan pengendalian Covid-19 dapat dilakukan dengan baik.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Sumber: Kemkominfo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Konstruksi Jembatan Gantung Kaca Bromo, Dijamin Aman

Selasa, 23 November 2021 | 11:03 WIB

Gerhana Bulan di Indonesia Hari Ini yang Terlama

Jumat, 19 November 2021 | 17:27 WIB
X