• Kamis, 27 Januari 2022

Kemkominfo Gelar Literasi Digital Netizen Fair di Berbagai Kota Di Indonesia

- Rabu, 24 November 2021 | 13:29 WIB
Literasi Digital Netizen Fair 2021.  (Istimewa)
Literasi Digital Netizen Fair 2021. (Istimewa)

AGTVnews.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi menghadirkan ajang Literasi Digital Netizen Fair (LDNF) 2021.

LDNF ini akan digelar selama 2 hari yakni 23-24 November 2021 serentak di berbagai kota dan kabupaten di Indonesia dalam format hybrid.

Beberapa pembicara yang dipastikan hadir adalah pegiat-pegiat literasi digital seperti Yosi Mokalu, Ndoro Kakung, Novi Kurnia, beserta Key Opinion Leader, dan Kepala Diskominfo di masing-masing kota.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bagikan Tips Lipat Baju Cepat Tanpa Bolak Balik, Netizen: Gak Bisa Kang

Acara ini juga didukung penuh oleh Gubernur dan Walikota di setiap kota dan akan dimeriahkan oleh penampilan berbagai band dan artis nasional.

LDNF rutin diselenggarakan setiap tahun sejak tahun 2017, sejalan dengan komitmen pemerintah Indonesia dalam meningkatkan keterampilan dan literasi digital di berbagai kalangan masyarakat.

Tahun ini, lewat Siberkreasi, pemerintah gencar mengkampanyekan #MakinCakapDigital, dengan memfasilitasi literasi digital sebagai keterampilan hidup yang penting melalui pelatihan SDM yang bertahap dan meluas.

Baca Juga: Wadul Banjir Rutin di Lingkungannya, Warganet Unggah Video Untuk Pejabat

"Berbagai fondasi yang dapat memfasilitasi transformasi digital, mulai dari infrastruktur, aplikasi, regulasi, tata kelola, hingga pengembangan teknologi penunjang. Namun, semua ini kuncinya ada pada #MakinCakapDigital," jelas Semuel A. Pangerapan, Dirjen Aplikasi Informatika Kominfo.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X