• Kamis, 27 Januari 2022

Liga 3 Jatim Diterpa Isu Pengaturan Skor: Mengalah Dapat Rp100 Juta

- Rabu, 17 November 2021 | 18:45 WIB
Liga 3 Jatim 2021
Liga 3 Jatim 2021

AGTVnews.com - Dugaan pengaturan skor menyeruak di gelaran Liga 3 Jawa Timur. Dugaan praktik culas itu diungkap salah satu peserta kompetisi yang mendapat iming-iming segebok uang.

Dugaan pengaturan skor Liga 3 Jatim muncul dari salah satu tim di grup B yakni Gresik Putra (Gestra Paranane FA). Manajer tim, Bagyo Sulaksono mengkonfirmasi adanya dugaan itu.

Bagyo mengungkapkan, Gestra Paranane diminta untuk mengalah menjelang pertandingan melawan salah satu klub di grup B. Iming-iming untuk mengalah nilainya tidak tanggung-tanggung, mencapai Rp100 juta.

"Namun tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh manajemen," ungkap Bagyo seperti dikutip dari laman resmi PSSI Jatim, Rabu 17 November 2021.

Baca Juga: Hujan Berjam-jam, Jalur Penghubung Dua Dusun di Blitar Longsor

Tak berhenti disitu, upaya pengaturan skor juga dilakukan oleh klub lain, namun kali ini kepada personal pemain. Modusnya dengan pendekatan individu pemain diminta mengalah.

Dua pemain Gresik Putra disuruh mengalah dengan iming-iming imbalan puluhan juta Rupiah. Tujuannya, untuk memenangkan salah satu klub di grup B.

Atas temuan itu, manajemen Gresik Putra langsung memecat dua pemain tersebut serta satu official yang bertindak sebagai perantara.

Kedua pemain adalah AC, HPS, dan DGR ofisial tim yang menjabat sebagai Kitman. Mereka terbukti melakukan pertemuan dengan sejumlah orang yang menawarkan kerjasama untuk mengatur skor pertandingan.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Sumber: PSSI Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X