• Selasa, 18 Januari 2022

Pemerintah Beri Edukasi Bijak Bermedsos Melalui Musik

- Selasa, 16 November 2021 | 16:41 WIB
Pemerintah ajak masyarakat bijak berinternet melalui musik. (Kemkominfo)
Pemerintah ajak masyarakat bijak berinternet melalui musik. (Kemkominfo)

AGTVnews.com - Pemerintah terus memberikan edukasi tentang bijak menggunakan internet. Ragam sosialisasi diberikan di era digital ini.

Netizen Indonesia disebut sebagai netizen paling tidak sopan se-Asia Tenggara. Penilaian ini berdasarkan laporan dari Digital Civility Index (DCI), netizen Indonesia menempati urutan terbawah.

Untuk mensosialisasikan bijak dalam menggunakan internet, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) bersama Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi melakukan kolaborasi dengan grup band HIVI!

Baca Juga: Perseta Tulungagung Dicibir Usai Bermain Imbang Melawan Tim Juru Kunci

Cara ini untuk meningkatkan edukasi literasi digital, khususnya bagi generasi Z di Indonesia.

Kemenkominfo dan HIVI! memperkenalkan aransemen musik easy listening dengan lirik yang menggugah generasi muda untuk bijak menggunakan internet.

Video musik ini juga mengajak anak muda untuk semakin cerdas menyikapi dampak negatif internet, khususnya bagi kesehatan mental mereka.

Baca Juga: Rahmad Darmawan Didepak, Madura United Kenalkan Pelatih Barunya

Rizki Ameliah, Koordinator Literasi Digital Kemenkominfo mengatakan lebih dari 200 juta orang di Indonesia aktif menggunakan internet dalam berinteraksi sosial. Bahkan dimasa pandemi ini penggunaan ineternet dan teknologi digital semakin meningkat.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang Sampai Akhir Januari

Senin, 17 Januari 2022 | 18:08 WIB
X