• Selasa, 18 Januari 2022

KSP Moeldoko Sebut Budaya Guyup Rukun Kunci KeberhasilanPenanganan Covid-19 di Kota Blitar

- Kamis, 11 November 2021 | 13:29 WIB
KSP Moeldoko sebut budaya guyub rukun dan gotong royong Kota Blitar kunci sukses penanganan Covid-19. (Nur Ana Alana/AGTVnews.com)
KSP Moeldoko sebut budaya guyub rukun dan gotong royong Kota Blitar kunci sukses penanganan Covid-19. (Nur Ana Alana/AGTVnews.com)

AGTVnews.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut kunci Kota Blitar berhasil dalam penanganan Covid-19. Selain dengan berbagai macam strategi yang cukup efektif, warga Kota Blitar juga memiliki budaya guyup rukun dan mudah bekerjasama.

Dengan budaya itu setiap permasalahan-permasalahan tak terkecuali Covid-19 cepat diselesaikan.

"Kota Blitar memiliki berbagai strategi yang sangat jitu dan efektif sehingga semua berjalan lancar. Berikutnya adalah sikap masyarakat yang sangat guyup dan mudah diajak bekerjasama sehingga permasalahan cepat terselesaikan," ujar Moeldoko saat menghadiri forum diskusi bincang rakyat di Kota Blitar, Kamis 11 November 2021.

Baca Juga: Javier Roca Ucapkan Kulonuwun Kediri, Persikmania Sambut Antusias

Moeldoko menambahkan, Kota Blitar telah menjadi role mode dan diharapkan mampu ditiru daerah lain dengan dengan spesifikasi dan kearifan lokal masing-masing wilayah.

"Sebagai role mode yang setidaknya bisa dijadikan rujukan. Meski masing-masing daerah punya spesifikasi dan local wisdom namun ini (Kota Blitar) bisa dijadikan rujukan. Dan ini sering disebut dalam sidang kabinet," jelasnya.

Baca Juga: Shin Tae Yong Hanya Panggil Dua Kiper untuk TC di Turki, Ini Alasannya

Sebelumnya Wakil Wali Kota Blitar Tjujuk Sunario memaparkan soal penanganan Covid-19 di Kota Blitar. Disambung dengan pemaparan Wali Kota Blitar Santoso melalui sambungan teleconference.

Forum diskusi bincang rakyat di Kota Blitar juga dihadiri Sekda Provinsi Jawa Timur Heru Cahyono. Serta puluhan peserta yang hadir secara daring dan luring.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang Sampai Akhir Januari

Senin, 17 Januari 2022 | 18:08 WIB
X