• Jumat, 21 Januari 2022

Satgas Antimafia Bola Sudah Dibubarkan Tapi Masih Ada di Lapangan, Ketum PSSI: Itu Anggota Polisi

- Minggu, 7 November 2021 | 06:33 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (PSSI)
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (PSSI)

AGTVnews.com - Sering disorot kamera berada di pinggir lapangan saat laga Liga 1 dan Liga 2 berlangsung, petugas berseragam Satgas Antimafia Bola disorot publik.

Penyebabnya, Satgas bentukan Mabes Polri itu telah dibubarkan sejak 20 Agustus 2020. Hingga kini Polri belum mengaktifkan satuan yang bertugas mengawasi kinerja perangkat pertandingan itu.

Menanggapi banyak sorotan publik pecinta bola tanah air, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan akhirnya angkat bicara.

Iwan Bule, demikian akrab disapa, memastikan bahwa Satgas Antimafia Bola yang tampil di setiap pertandingan Liga 1 maupun Liga 2 merupakan anggota kepolisian.

Baca Juga: Gempa 6,2 SR Guncang Bolaang Mongondow Selatan

Iriawan membenarkan bahwa Satgas Antimafia Bola yang dibentuk oleh Polri memang sudah resmi dibubarkan sejak 20 Agustus 2020

Namun, sosok yang mengenakan rompi Satgas Antimafia Bola masih saja muncul di setiap pertandingan musim ini, baik di Liga 1 2021-2022 maupun Liga 2 2021.

Meskipun demikian, Ketua Umum PSSI memastikan bahwa sosok yang mengenakan rompi Satgas Antimafia Bola itu merupakan anggota kepolisian.

“Soal Satgas Mafia Bola kemarin, dalam MoU pasal 20, sudah jelas bahwa Satgas memang sudah berhenti,” kata Iriawan dalam konferensi pers, Sabtu 6 November 2021 dikutip dari Top Skor.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang Sampai Akhir Januari

Senin, 17 Januari 2022 | 18:08 WIB
X