• Senin, 24 Januari 2022

Pemerintah Ingatkan Masyarakat Jaga Prokes Saat Gunakan Kendaraan Umum

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 22:50 WIB
Syarat bepergian dalam negeri dengan kendaraan umum di masa PPKM terbaru (Pexels/Amar Thool)
Syarat bepergian dalam negeri dengan kendaraan umum di masa PPKM terbaru (Pexels/Amar Thool)

AGTvnews.com - Pemerintah terus mengingatkan masyarakat agar tidak abai dan tetap patuh menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada, terlebih saat berada di fasilitas umum dan menggunakan kendaraan umum.

Peningkatan kasus harian Covid-19 saat ini sudah jauh berkurang. Bahkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah dilonggarkan.

Meski demikian Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate meminta masyarakat untuk tetap waspada, Covid-19 masih ada dan mengancam.

Baca Juga: Jelang Kick Off Liga 3, Perseta Tulungagung Minim Waktu Persiapan

"Kita harus tetap waspada untuk menghindari risiko lonjakan kasus Covid-19. Hal ini sudah terjadi di negara-negara Eropa seperti Inggris dan Rusia," ujarnya, seperti dikutip AGTVnews.com dari laman Pikiran-Rakyat.

Menkominfo Johnny mengatakan, masyarakat sudah mulai melakukan kegiatan ekonomi dan melakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan umum seperti KRL, MRT, dan Bus.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak lagi membatasi jumlah penumpang di dalam transportasi umum setelah Jakarta menerapkan PPKM Level 2.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Ketombe, Berikut Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan Rambut

Aturan terbaru soal jumlah penumpang transportasi umum itu tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) DKI Jakarta Nomor 1245 Tahun 2021 tentang PPKM Level 2 yang berlaku mulai Selasa 19 Oktober 2021 hingga 1 November 2021.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang Sampai Akhir Januari

Senin, 17 Januari 2022 | 18:08 WIB
X