• Sabtu, 4 Desember 2021

11 Siswa MTS Tenggelam Saat Susur Sungai Ditemukan Tewas

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:36 WIB
Sebanyak 11 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Harapan Baru Cijantung Ciamis tewas saat mengikuti kegiatan pramuka di Sungai Cileueur (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
Sebanyak 11 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Harapan Baru Cijantung Ciamis tewas saat mengikuti kegiatan pramuka di Sungai Cileueur (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

AGTVnews.com - Belasan siswa MTS Harapan Baru Cijantung Kabupaten Ciamis Jawa Barat dilaporkan tenggelam saat mengikuti kegiatan susur sungai yang dilaksanakan Jumat, 15 Oktober 2021.

Hingga Jumat malam, sejumlah siswa berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Total ada 11 siswa yang ditemukan meninggal dunia.

Kegiatan susur sungai dilakukan bersama pihak sekolah dalam rangka kegiatan Pramuka di sungai Cileueur Leuwi Ili Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis mulai pukul 13.00 WIB.

Baca Juga: PT LIB Buka Peluang Liga 1 Digelar dengan Penonton

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan, pihaknya menerima laporan mengenai adanya siswa MTS tenggelam di sungai Cileueur pada pukul 17.20 WIB.

"Laporan yang kami terima, ada sekitar 150 siswa MTS Harapan Baru Ciamis melakukan kegiatan susur sungai, beberapa diantaranya tenggelam," ujar Deden seperti dikutip dari AyoBandung.com.

Walaupun jumlah korban yang sempat hilang telah sesuai dengan data, namun kata Deden, petugas gabungan yang melakukan evakuasi masih stand by di lokasi.

Baca Juga: 45 Menit Kebobolan 3 Gol, Pelatih Persik Kediri Sebut Ada Kesalahan Sistem

Mengingat pihak sekolah tidak mengetahui secara pasti jumlah pelajar yang ikut dalam kegiatan tersebut. Berdasarkan laporan ada 12 siswa yang tidak kembali ke sekolah.

"Masih stabdby di lokasi, takutnya ada pihak baik orang tua siswa, atau pihak lainnya yang melaporkan adanya siswa lain yang hilang," ujarnya.

Menurut informasi seorang warga setempat, sejumlah siswa sedang menyebrang sungai Cileueur pada saat kejadian. Namun mereka menyeberang di bagian yang dalam dan terus bagian tengah sungai.

Baca Juga: Direktur TV Swasta Dapat Keuntungan 2 Miliar Unggah Konten Hoax ke YouTube

Padahal saat itu kondisi arus sungai sedang surut sehingga banyak bagian sungai yang lebih mudah dilalui. Warga sempat mengira para siswa ini bisa berenang.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Konstruksi Jembatan Gantung Kaca Bromo, Dijamin Aman

Selasa, 23 November 2021 | 11:03 WIB

Gerhana Bulan di Indonesia Hari Ini yang Terlama

Jumat, 19 November 2021 | 17:27 WIB
X