• Sabtu, 4 Desember 2021

12 Siswa MTS Terseret Sungai Saat Kegiatan Susur Sungai

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:18 WIB
Belasan siswa MTs Harapan Baru, Cijantung, Kabupaten Ciamis, tenggelam di Sungai Cileueur. (Ayobandung)
Belasan siswa MTs Harapan Baru, Cijantung, Kabupaten Ciamis, tenggelam di Sungai Cileueur. (Ayobandung)

AGTVnews.com - Sebanyak 12 siswa MTS Harapan Baru Cijantung Kabupaten Ciamis Jawa Barat, dilaporkan tenggelam di sungai Cileueur Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis Jumat, 15 Oktober 2021 sore.

Para siswa tenggelam saat mengikuti kegiatan susur sungai. Dari 12 siswa yang dilaporkan tenggelam, satu siswa tewas, dua ditemukan selamat dan sembilan lainnya masih dalam pencarian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis, siswa MTS Harapan Baru Cijantung yang tenggelam itu sedang melakukan latihan pramuka dan kegiatan susur sungai.

Baca Juga: 45 Menit Kebobolan 3 Gol, Pelatih Persik Kediri Sebut Ada Kesalahan Sistem

Dalam kegiatan itu beberapa siswa dan guru ada yang turun ke sungai. Namun jumlah pasti berapa siswa yang ikut kegiatan tersebut tidak diketahui.

Karena tidak diketahui jumlah peserta kegiatan, dan jumlah peserta yang turun ke sungai, dipekirakan ada 9 siswa yang belum kembali di lingkungan sekolah pada Jumat petang.

Informasi yang dihimpun dari DeskJabar, kejadian tenggelamnya siswa tersebut pada 15 Oktober pukul 17.15 WIB. Kegiatan itu sendiri dilakkan sejak siang setelah Jumatan sekitar pukul 13.30 WIB.

Baca Juga: Bentuk Sebenarnya Pelangi, Benarkah Setengah Lingkaran dan Berakhir di Tanah?

BPPD Kab Ciamis juga kini sedang melakukan pencarian hingga Jumat malam ini, karena pencarian korban mendesak dilakukan.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Konstruksi Jembatan Gantung Kaca Bromo, Dijamin Aman

Selasa, 23 November 2021 | 11:03 WIB

Gerhana Bulan di Indonesia Hari Ini yang Terlama

Jumat, 19 November 2021 | 17:27 WIB
X