• Sabtu, 4 Desember 2021

Tingkatkan Cara Berpikir Kritis Melalui Gerakan Nasional Literasi Digital

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 17:57 WIB
Tingkatkan Cara Berpikir Kritis Melalui Gerakan Nasional Literasi Digital
Tingkatkan Cara Berpikir Kritis Melalui Gerakan Nasional Literasi Digital

AGTVnews.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI menggelar sejumlah acara untuk meningkatkan dan terampil berpikir kritis dalam menangkal hoaks dan kejahatan medsos.

Melalui Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi masyarakat bisa berpartisipasi secara gratis mengikuti edukasi dari ahli, influencer dan selebriti Indonesia.

Seperti halnya webinar yang bertajuk “Menjadi Kritis di Media Sosial” ini menghadirkan selebriti Nikita Mirzani untuk sharing pengalaman dan cara menghadapi adanya hoaks dan kejahatan media sosial.

Baca Juga: Arema FC Berangkat ke Solo, Eduardo Almeida Pastikan Kondisi Pemain Bugar dan Siap Tempur

Acara tersebut berhasil menarik minat hingga 1400 peserta dalam sesi webinar. Selain webinar, dalam GNLD tersebut, masyarakat juga akan diberikan sesi pelatihan dan lokakarya gratis tentang pemanfaat dan strategi dalam bisnis.

Nikita mirzani mengatakan berpikir kritis merupakan hal yang sangat penting dari setiap interaksi yang kita lakukan di era digital ini.

"Penting untuk memperkaya kemampuan kita dengan berbagai keterampilan literasi digital, sehingga kita lebih bijak dalam menyaring informasi yang diterima secara online."

Baca Juga: Ini Profil Direktur TV Swasta yang Ditangkap Polisi karena Diduga Sebar Konten Hoaks

"Penting bagi masyarakat untuk dapat mengidentifikasi sumber berita yang tepercaya, sehingga mereka tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang diterimanya," ujar Nikita.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Konstruksi Jembatan Gantung Kaca Bromo, Dijamin Aman

Selasa, 23 November 2021 | 11:03 WIB

Gerhana Bulan di Indonesia Hari Ini yang Terlama

Jumat, 19 November 2021 | 17:27 WIB
X