• Sabtu, 4 Desember 2021

Ini Profil Direktur TV Swasta yang Ditangkap Polisi karena Diduga Sebar Konten Hoaks

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 10:47 WIB
Ketika informasi atau berita mendatangimu, cek dengan teliti apakah itu benar atau hoaks. (Pixabay/memyselfaneye)
Ketika informasi atau berita mendatangimu, cek dengan teliti apakah itu benar atau hoaks. (Pixabay/memyselfaneye)

AGTVnews.com - Kepolisian Resort Metro Jakarta Pusat menangkap seorang direktur TV swasta beserta 2 orang editor video asal Jawa Timur. Ketiganya dituduh menyebarkan konten hoaks yang memecah belah persatuan.

Meski telah menangkap dan memeriksa ketiganya, kepolisian belum mengungkap secara gamblang siapa ketiga pelaku yang disebut berasal dari Jawa Timur itu.

Berdasarkan penelusuran, ternyata ketiganya merupakan warga Bondowoso Jawa Timur, yang bekerja untuk kanal Youtube Aktual TV. Hal tersebut terkonfirmasi dari rilis Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Tapal Kuda.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Pastikan Rachel Vennya Akan Dijerat Hukum Usai Kabur Dari Wisma Atlet

Dalam rilis yang diterima redaksi, IJTI Tapal Kuda membenarkan terduga pelaku yang ditangkap Polres Metro Jakarta Pusat diduga adalah para pengelola kanal Youtube Aktual TV.

"Bahwa berdasarkan informasi yang didapat IJTI Tapalkuda dari beberapa sumber di Bondowoso, akun youtube Aktual TV dikelola oleh inisial A, M dan F."

"Dimana A kebetulan sebagai seorang direktur di PT. Bondowoso Salam Visual Nusantara Satu yang memiliki siaran lokal bernama BSTV," demikain tertulis dalam rilis IJTI Tapal Kuda yang ditandatangani ketua Tomy Iskandar.

Baca Juga: Polisi Banting Mahasiswa Sudah Minta Maaf, DPR : Pimpinan Harus Tanggung Jawab

Menurut Kajian IJTI Tapal Kuda, Aktual TV yang dimaksud dalam kasus ini, bukanlah Lembaga Penyiaran Resmi sebagaimana diatur dalam Undang-undang 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Konstruksi Jembatan Gantung Kaca Bromo, Dijamin Aman

Selasa, 23 November 2021 | 11:03 WIB

Gerhana Bulan di Indonesia Hari Ini yang Terlama

Jumat, 19 November 2021 | 17:27 WIB
X