• Minggu, 24 Oktober 2021

Selebriti dan Influencer Kampanyekan Penggunaan Medsos yang Bertanggung Jawab

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 22:12 WIB
Luna Maya dalam kegiatan Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi webinar tentang penggunaan media sosial yang bertanggung jawab. (Tangkapan layar Kominfo)
Luna Maya dalam kegiatan Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi webinar tentang penggunaan media sosial yang bertanggung jawab. (Tangkapan layar Kominfo)

AGTVnews.com - Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi menggelar webinar tentang penggunaan media sosial yang bertanggung jawab.

Dengan menggandeng selebriti dan influencer Indonesia Luna Maya, acara ini menarik lebih dari 2500 orang secara daring.

Acara ini merupakan rangkaian dari kampanye literasi digital Indonesia #MakinCakapDigital yang diselenggarakan Siberkreasi bersama Kementerian Kominfo RI.

Dalam acara tersebut, peserta akan diajarkan tentang program pendidikan dengan fokus khusus pada ketrampilan literasi digital dan advokasi media digital.

Baca Juga: Ini Kata Coach STY Setelah Libas Taiwan di Leg Pertama

Luna Maya dalam sesi zoom mengatakan bahwa Indonesia merupakan salah satu pengguna media sosial paling aktif dunia.

"Karena media sosial begitu signifikan dalam kehidupan kita saat ini, masyarakat perlu paham bagaimana menggunakan media sosial secara bertanggung jawab dan tepat," jelasnya.

Menurut data dari penelitian sebanyak 210 juta orang di dunia diperkirakan telah kecanduan media sosial, yang dikaitkan dengan berbagai masalah yang merugikan seperti depresi, harga diri rendah, atau perasaan terisolasi.

"Memiliki keterampilan untuk menghasilkan konten daring yang kreatif, inspiratif, dan bermakna adalah salah satu komponen utama dalam memanfaatkan kekuatan positif di media sosial," imbuh Luna.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Blitar Dinilai Sukses Lakukan Uji Coba New Normal

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:01 WIB
X