• Selasa, 30 November 2021

PON XX Papua Cetak Sejarah

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 06:13 WIB
Kembang api menambah Kemeriahan Stadion Lukas Enembe pada malam hari terlihat dari bukit  pada pembukaan PON XX Papua, 2 oktober 2021 (Foto: PB XX PON/Nicklas Hanoatubun) (nick)
Kembang api menambah Kemeriahan Stadion Lukas Enembe pada malam hari terlihat dari bukit pada pembukaan PON XX Papua, 2 oktober 2021 (Foto: PB XX PON/Nicklas Hanoatubun) (nick)

AGTVnews.com - Kancah event olahraga di tanah air menorehkan sejarahnya. Untuk pertama kali, Pekan Olahraga Nasional (PON) dihelat di Papua.

Presiden Republik Indonesia membuka secara resmi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Sabtu (2/10) malam waktu Indonesia timur.

Pembukaan perhelatan olahraga terbesar skala nasional ini di Stadion Lukas Enembe, Jayapura.

Baca Juga: Widodo C Putro Keluhkan Kinerja Wasit Iwan Sukoco : Wasit Ini Kontroversial Terus

Dalam pembukaan, Jokowi didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali dan jajaran Kepala Lembaga Tinggi Negara, Menteri Kabinet Indonesia Maju, Ketua KONI dan para Duta Besar Negara sahabat.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, dengan nama Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Pekan Olahraga Nasional ke-XX secara resmi saya nyatakan dibuka,” kata Presiden Jokowi sebagaimana dilansir pada laman resmi Kemenpora.

Jokowi mengaku bangga, karena untuk pertama kalinya dalam sejarah PON diselenggarakan di provinsi paling timur Indonesia.

Baca Juga: Lerby Eliandry Selamatkan Muka Bali United Saat Hadapi Persikabo

“Kami bangga membuka PON ke-XX, PON yang pertama kali diselenggarakan di tanah Papua. Pekan olahraga ini menggambarkan kemajuan Papua."

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Sumber: kemenpora.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Konstruksi Jembatan Gantung Kaca Bromo, Dijamin Aman

Selasa, 23 November 2021 | 11:03 WIB

Gerhana Bulan di Indonesia Hari Ini yang Terlama

Jumat, 19 November 2021 | 17:27 WIB

Pemerintah Beri Edukasi Bijak Bermedsos Melalui Musik

Selasa, 16 November 2021 | 16:41 WIB

Jokowi Keluhkan 17 Tikungan Tajam di Sirkuit Mandalika

Jumat, 12 November 2021 | 18:01 WIB
X