• Minggu, 24 Oktober 2021

Perbaikan Gangguan Indihome dan Telkomsel Diperkirakan Butuh Lebih dari 24 Jam

- Senin, 20 September 2021 | 19:36 WIB
ILUSTRASI: Logo Indihome (Telkom Indonesia)
ILUSTRASI: Logo Indihome (Telkom Indonesia)

AGTVnews.com - Gangguan pada Indihome dan Telkomsel hingga saat ini masih terus berlangsung. Meski di beberapa wilayah sudah mulai sedikit lancar.

Namun diperkirakan gangguan Indihome dan Telkomsel ini masih akan berlangsung hingga beberapa waktu ke depan.

Perbaikan yang dilakukan untuk gangguan Indihome dan Telkomsel ini masih terus dilakukan hingga saat ini, Senin, 20 September 2021.

Baca Juga: Meski Dipapah, Peserta Tes SKD CPNS di Tulungagung Tetap Semangat Jalani Ujian

Dilansir dari akun twitter Telkomsel, disebutkan jika gangguan layanan fixed broadband dan mobile broadband terjadi pada sistem komunikasi kabel laut Jawa, Sumatera, dan Kalimantan (JaSuKa).

Kerusakan yang terjadi di ruas Batam-Pontianak. Titik gangguan berasal dari sekitar 1,5 kilometer lepas pantai Batam, di kedalaman 20 meter di bawah permukaan laut.

Dengan adanya kerusakan tersebut, Telkom grup sudah melakukan rerouting traffic sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam.

Baca Juga: SKD CPNS Hari Pertama, Ditemukan Peserta Yang Lupa Membawa Face Shield

"Rerouting traffic yang dilakukan adalah termasuk penambahan kapasitas beberapa link di wilayah Indonesia. Seperti di Papua, Kalimantan, maupun Jawa, serta mengoptimalkan gerbang internasional di Manado. Fokusnya agar layanan segera kembali normal dan digunakan pelanggan seperti sediakala,” kata Pujo Pramono Wakil Direktur Komunikasi Perusahaan Telkom seperti dilansir Antara.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Blitar Dinilai Sukses Lakukan Uji Coba New Normal

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:01 WIB
X