• Sabtu, 16 Oktober 2021

Resmi, PDIP Laporkan Youtuber Pembuat Kabar Megawati Koma ke Polisi

- Kamis, 16 September 2021 | 15:58 WIB
Megawati Soekarnoputri. (Instagram.com/@ibumegawatii)
Megawati Soekarnoputri. (Instagram.com/@ibumegawatii)

AGTVnews.com - Beberapa hari santer terdengar kabar jika Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri koma. Bahkan Megawati Soekarno Putri harus menjalani perawayan di Rumah sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta.

Kabar Megawati Soekarno Putri Koma ini diunggah dalam tayangan Youtube channel Hersubeno Poit. Tayangan ini diunggah Youtuber Hersubeno Arief dan sudah dilihat lebih dari 400 ribu viewer.

Menaggapi hal tersebut DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melaporkan YouTuber Hersubeno Arief di SPKT Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Wilayah Jawa Timur Masuk Zona Kuning, Hanya Tersisa 1 Oranye di Kota Ini

Laporan yang disampaikan adalah menyebarkan informasi palsu terkait kondisi Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri.

Laporan diterima penyidik dengan nomor surat LP/B/4565/IX/SPKT/Polda Metro Jaya.

YouTuber Hersubeno Arief dilaporkan karena unggahan hoaks pada kanal YouTube yang menyebut Megawati Soekarnoputri mengalami koma dan tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta.

Baca Juga: 5 Jenis Pohon Rawan Tumbang, Pengguna Jalan Wajib Hindari Gunakan Berteduh

"Soal ibu Megawati Soekarnoputri mengalami sakit atau koma. Kami resmi melaporkan terlapornya Hersubeno Arief dan kawan-kawan," kata Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum dan Keamanan DPD PDIP Ronny Talapesi, seperti dikutip AGTVnews.com dari laman Pikiran-Rakyat dengan judul "PDIP Laporkan YouTuber Hersubeno Arief yang Kabarkan Megawati Koma."

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Libur Maulid Nabi, ASN Dilarang Cuti dan Bepergian

Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:24 WIB

Gempa Bumi Pacitan Dirasakan Hingga Blitar

Rabu, 13 Oktober 2021 | 14:28 WIB
X