• Sabtu, 18 September 2021

Polisi Periksa Kalapas Tangerang Terkait Insiden Kebakaran Menewaskan 44 Orang

- Sabtu, 11 September 2021 | 18:52 WIB
Ilustrasi : Penyidik Polda Metro Jaya saat ini tengah mendalami musibah kebakaran di Lapas Tangerang. (Nur Ana Alana)
Ilustrasi : Penyidik Polda Metro Jaya saat ini tengah mendalami musibah kebakaran di Lapas Tangerang. (Nur Ana Alana)

AGTVNews.com - Musibah kebakaran yang terjadi di Lapas Tangerang pada Rabu, 8 September 2021 lalu masih didalami polisi.

Untuk mengusut kasus tersebut, penyidik Polda Metro Jaya memeriksa sedikitnya 28 saksi. Kasus ini juga telah masuk ke tahap penyidikan.

Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan dalam keterangannya di RS Polri, Sabtu, 11 September 2021 mengatakan 14 diantara saksi yang akan dipanggil adalah pegawai Lapas.

Satu diantaranya 14 saksi merupakan Kalapas Tangerang, Victor Teguh Prihartono. Surat panggilan sebagai saksi ditujukan pada 14 orang pegawai Lapas yang melaksanakan piket pada hari itu.

Baca Juga: Miniatur Vespa dari Kaleng Bekas Minuman, Kreatifitas Tanpa Batas

Kemudian tujuh orang warga binaan, tiga orang anggota Pemadam Kebakaran (Damkar), tiga orang saksi dari Perusahaan Listrik Negara (PLN), dan pemeriksaan saksi pada Kalapas Tangerang.

Dia menyebutkan, setelah dilakukan surat panggilan tersebut pemeriksaan 28 saksi tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Senin, 13 September 2021, di Polda Metro Jaya.

"Penyidik membuat surat panggilan sebagai saksi ditujukan pada 14 orang pegawai lapas yang melaksanakan piket pada hari itu, tujuh orang warga binaan, pemeriksan pada tiga orang anggota Damkar, tiga orang saksi dari PLN, dan pemeriksaan saksi pada Kalapas kelas Tangerang," katanya.

Dikatakan Ramadhan, untuk mendalami kasus ini, Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) yang sebelumnya diserahkan kepada Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, kini diserahkan ke Kejaksaan Tinggi Provinsi Banten.

Halaman:

Editor: CF Glorian

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X