• Sabtu, 18 September 2021

Gus Miftah Buat Klarifikasi Soal Pria Bawa Poster Saat Kunjungan Presiden Jokowi di Kota Blitar

- Sabtu, 11 September 2021 | 06:30 WIB
Kabag Ops Polres Blitar Kota Kompol Hari Sutrisno mengamankan seorang pria yang membentangkan poster tuntutan di hadapan Presiden Joko Widodo di Kota Blitar Selasa, 7 September 2021. (Nur Ana Alana)
Kabag Ops Polres Blitar Kota Kompol Hari Sutrisno mengamankan seorang pria yang membentangkan poster tuntutan di hadapan Presiden Joko Widodo di Kota Blitar Selasa, 7 September 2021. (Nur Ana Alana)

AGTVnews.com - Gus Miftah membuat klarifikasi soal pria membawa poster saat kunjungan Presiden Joko Widodo di Kota Blitar.

Melalui akun instagramnya, Gus Miftah mengaku telah berkomunikasi dengan Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan.

"Kemarin saya telefon Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi terkait pria yang diamankan gara-gara membawa poster aspirasi," ujar Gus Miftah dikutip redaksi dari akun pribadinya.

Dia mengatakan, dalam komunikasi tersebut Kapolres Blitar Kota menjelaskan kejadian yang sebenarnya terjadi di lapangan saat kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kota Blitar, Selasa (7/9/2021) lalu.

Baca Juga: 5 Channel YouTube dengan Konten Horor Paling Seram, Jangan Nonton Kalau Penakut

"Kejadian yang sebenarnya sebelum diamankan terjadi keributan di lokasi. Oleh karena itu anggota berinisiatif mengamankan dan dibawa ke Polres untuk dimintai keterangan dan langsung dilepas," terangnya.

Gus Miftah menegaskan jika tidak ada penangkapan oleh pihak kepolisian. Ia meluruskan hal ini karena banyaknya berita simpang siur di luar yang kesannya memojokkan pihak kepolisian.

"Jadi tidak ada penangkapan. Mungkin itu yang perlu saya sampaikan karena simpang siur berita di luar kesannya kurang baik untuk Polres Blitar Kota. Sekali lagi tidak ada penangkapan hanya dimintai keterangan lalu dilepas," jelasnya.

Baca Juga: Kemenangan Persik Kediri Lengkapi Tren Positif Klub Liga 1 Asal Jawa Timur

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X