• Selasa, 18 Januari 2022

Seorang Pria Diamankan Polisi di Lokasi Kunjungan Presiden Joko Widodo di Kota Blitar

- Selasa, 7 September 2021 | 16:37 WIB
Seorang warga diamankan polisi karena berunjuk rasa tunggal di lokasi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Kota Blitar Selasa, 7 September 2021. (Nur Ana Alana)
Seorang warga diamankan polisi karena berunjuk rasa tunggal di lokasi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Kota Blitar Selasa, 7 September 2021. (Nur Ana Alana)



AGTVnews.com - Seorang warga diamankan di lokasi kunjungan Presiden Joko Widodo di Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar.

Dia kedapatan melakukan aksi demo tunggal di tengah keramaian penyambutan Presiden Jokowi di Kota Proklamator Selasa, 7 September 2021.

Pantauan di lapangan, peristiwa itu terjadi saat rombongan Presiden Joko Widodo keluar dari area PIPP.

Tiba-tiba konsentrasi massa yang awalnya melambaikan tangan ke Presiden terpecah, saat seorang pria memakai jaket berwarna biru dongker dibawa polisi dan dimasukkan ke dalam mobil.

Baca Juga: Ini Isi Bantuan Presiden Jokowi untuk Abang Becak di Kota Blitar

Keterangan warga di sekitar lokasi, pria yang diamankan itu sebelumnya membentangkan sebuah kertas saat rombongan Presiden Jokowi keluar dari PIPP.

"Tidak tahu tulisannya apa, sempat dibentangkan sebentar sudah dibawa polisi," kata seorang warga bernama Kukuh Rudiono di lokasi.

Kukuh menambahkan, hanya satu orang yang terlihat  membentangkan tulisan. Namun ia sempat mengingat tulisan tersebut berkaitan dengan harga jagung dan peternak.

"Tidak tahu tulisannya apa, hanya soal jagung dan peternak yang saya ingat," imbuh Kukuh.

Saat dimintai keterangan Kabag Ops Polres Blitar Kota Kompol Hari Sutrisno yang mengamankan pria tersebut enggan memberikan keterangan. "Nanti saja ya," kata Hari sambil berlalu.***

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang Sampai Akhir Januari

Senin, 17 Januari 2022 | 18:08 WIB
X