• Minggu, 24 Oktober 2021

Gubernur Ridwal Kamil Minta Masyarakat Tak Euforia Kala Tren Covid-19 Menurun

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 18:58 WIB
Ridwan Kamil saat mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno kala melakukan peninjauan di Jawa Barat (Instagram @sandiagauno)
Ridwan Kamil saat mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno kala melakukan peninjauan di Jawa Barat (Instagram @sandiagauno)

AGTVNews.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta masyarakat tak lengah kendati tren Covid-19 mengalami penurunan.

Dirinya berharap agar masyarakat tidak euforia di kala sejumlah kegiatan masyarakayt mulai dilonggarkan menyusul status PPKM yang diturunkan di sejumlah daerah.

Pesan ini disampaikan Kang Emil menyusul temuan kepadatan penduduk di daerah Puncak, Bogor.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Malu Saat Dikaitkan Dengan Capres 2024

"Saya titip ke media agar disebarkan ke masyarakat, warga jangan euforia. Kemarin di Puncak terpantau sangat padat, saya meminta masyarakat menahan diri," ujarnya dikutip Selasa, 31 Agustus 2021.

Emil tak bosan- bosan mengingatkan masyarakat makin patuh dan disiplin prokes 5M yakni mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Demi menjaga kondusivitas di Jabar yang sedang membaik dan meminimalisasi kerumunan, Emil juga meminta peran serta media massa.

Baca Juga: Wakil Ketua KPK Bersalah Langgar Kode Etik Disanksi Setahun Potong Gaji

Dia berharap media menyebarkan informasi akurat kepada masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan 5M, salah satunya dalam penyelenggaraan PTM.

Halaman:

Editor: CF Glorian

Sumber: prfmnews.pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Blitar Dinilai Sukses Lakukan Uji Coba New Normal

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:01 WIB
X