• Senin, 29 November 2021

Cek Makanan yang Sebaiknya Dihindari Buat Penderita Asam Urat

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 09:00 WIB
Ilustrasi : Meskipun memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh, ada beberapa sayuran yang disarankan tak dikonsumsi olehpenderita asam urat.Simak daftarnya! (Pixabay / Christine Sponchia)
Ilustrasi : Meskipun memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh, ada beberapa sayuran yang disarankan tak dikonsumsi olehpenderita asam urat.Simak daftarnya! (Pixabay / Christine Sponchia)

AGTVNews.com - Buah dan sayur adalah makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Para ahli telah membuktikan kandungan nutrisi pada buah dan sayur sangat bahkan dapat membantu mempercepat penyembuhan bila tubuh sedang sakit.

Namun nyatanya ada sejumlah buah dan sayuran yang justru harus dihindari. Kandungan yang ada di dalamnya terkadang memberi efek yang kurang baik bagi sebuah penyakit salah satunya asam urat.

Sayuran dengan kandungan purin tinggi dapat berbahaya bagi penderita asam urat karena berpotensi menambah jumlah asam urat yang dideritanya.

Baca Juga: 5 Cara Makan Seperti Ini Bisa Ungkap Karakteristik Kepribadian Seseorang

Purin adalah zat yang bisa ditemukan dalam makanan dan diproduksi secara alami oleh tubuh yang dipecah oleh tubuh dan diubah menjadi asam urat.

Adapun penyakit asam urat merupakan kondisi yang dapat menyebabkan gejala nyeri yang luar biasa, pembengkakan, dan rasa panas yang dirasakan di bagian persendian.

Dilansir AGTV Tews dari Jombang Update berjudul 5 Sayuran yang Tidak Boleh Dimakan oleh Penderita Asam Urat, Catat Daftarnya!, ini beberapa sayuran yang sebaiknya dihindari untuk penderita asam urat :

1. Kacang Polong

Halaman:

Editor: CF Glorian

Sumber: Jombang Update

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Manfaat Buah Markisa Dibalik Rasanya yang Sangat Asam

Senin, 29 November 2021 | 09:05 WIB

Cara Mempercepat Siklus Menstruasi yang Aman

Rabu, 10 November 2021 | 19:54 WIB

Resep Es Campur Sehat Ala Dokter Zaidul Akbar

Rabu, 10 November 2021 | 10:56 WIB

Cara Mudah Dan Murah Mengatasi Asam Lambung

Selasa, 2 November 2021 | 16:51 WIB

Vaksinasi Dosis 2, BIN Sasar Santri Ponpes Blitar

Senin, 1 November 2021 | 15:18 WIB
X