Simak Berikut Cara Simpel Turunkan Berat Badan Usai Lebaran Menurut dr Zaidul Akbar

- Senin, 9 Mei 2022 | 09:30 WIB
Simak Berikut Cara Simpel Turunkan Berat Badan Usai Lebaran Menurut dr Zaidul Akbar (Foto oleh Total Shape / Pexels)
Simak Berikut Cara Simpel Turunkan Berat Badan Usai Lebaran Menurut dr Zaidul Akbar (Foto oleh Total Shape / Pexels)

AGTVNews.com - Nikmatnya berbagai macam hidangan di Hari Raya Idul Fitri memang tak dapat ditolak. Hal ini tentu saja akan membuat badan semakin melar pasca Lebaran. Pasalnya hidangan Lebaran biasanya banyak mengandung minyak, santan dan gula.

Namun jangan bingung ketika jarum timbangan semakin ke kanan usai Lebaran. Berikut tips dari penceramah sekaligus dokter, dr Zaidul Akbar agar lemak di tubuh cepat rontok usai Lebaran.

Pertama, dr Zaidul Akbar menyarankan agar mengatur pola tidur. Dengan pola tidur yang baik, tubuh akan kembali segar sehingga siap melakukan kembali berbagai aktivitas.

Baca Juga: Berada di Jurang yang Sangat Dalam, Polres Bondowoso dan Tim Evakuasi Temukan Pendaki Gunung Ijen yang Hilang

Waktu tidur yang paling baik kata dr Zaidul Akbar adalah selepas
Salat Isya'. Hal ini lanjut dia juga menjadi kebiasaan dari Rasulullah yang juga terbukti secara ilmiah.

Dijelaskannya, pada waktu tersebut terjadi kenaikan satu hormon. Hormon tersebut bernama growth hormon. Growth hormon yang meningkat akan membantu proses pembakaran lemak.

Hal ini berlaku pula sebaliknya, apabila tubuh manusia tidak memiliki pola tidur yang baik bahkan waktu tidurnya kurang, maka growth hormon akan terhambat dan membuat terjadinya kenaikan berat badan.

Baca Juga: Asnawi Merapat, Punggawa Timnas Indonesia U23 Dituntut Menang Saat Melawan Timor Leste

"Kalau kita mau benar-benar mencintai Allah, kata Allah di situ inkuntum tuhibbunallah fattabiuni, ikutilah aku kata Rasulullah. Ikuti bagaimana polaku dan para sahabat telah mencotohkan itu semua," ujar dr Zaidul Akbar.***

Halaman:

Editor: Eva Rohilah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X