• Sabtu, 28 Mei 2022

Amerika Serikat Sebar 400 Juta Masker N95 Cegah Penyebaran Varian Omicron

- Jumat, 21 Januari 2022 | 14:33 WIB
Ilustrasi: Otoritas AS berencana membagikan Masker N95 demi menekan penyebaran Covid-19 varian Omicron. (Pixabay)
Ilustrasi: Otoritas AS berencana membagikan Masker N95 demi menekan penyebaran Covid-19 varian Omicron. (Pixabay)

AGTVnews.com - Dalam upaya menekan lonjakan kasus Covid 19 terkait varian baru Omicron, Pemerintah Amerika Serikat segera membagikan masker N95 kepada masyarakatnya secara gratis.

Presiden Joe Biden berencana akan mengirimkan 400 juta masker N95 dari Strategic Nasional Stockpile pada akhir pekan ini, Minggu, 23 Januari 2022.

Pusat pengendalian dan pencegahan penyakit berencana menyetujui penggunaan masker N95 karena tingkat perlindungannya tertinggi terhadap virus Covid 19.

Baca Juga: Agnez Mo Pamer Kemesraan dengan Kekasihnya, Fans Doakan Semoga Cepat Menikah

Para pakar kesehatan telah juga telah melakukan desakan kepada masyarakat untuk menggunakan masker bertipe N95 atau KN95, dikarenakan varian virus corona omicron kebal terhadap vaksin Covid 19 dan lebih cepat menyebar serta menular.

Senator Bernie Sander, seorang independent dari Vermount, memuji pemerintah lewat akun twitternya.

“Tidak semua masker diciptakan sama. N95 jauh lebih efektif mencegah penyebaran covid 19. Saya memuji Biden karena menyediakan 400 juta masker N95 secara gratis di seluruh negeri. Ini adalah langkah pertama yang baik, dan lebih banyak lagi yang harus dilakukan,” cuitan terjemahan Bernie Sanders pada akun @SenSanders.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Game Android dan iOS yang Cocok Untuk Gamers Perempuan

Pemerintah Amerika Serikat akan mengirimkan masker ke apotek dan pusat kesehatan masyarakat di seluruh negeri, agar dapat diambil secara gratis dengan mudah.

Halaman:

Editor: CF Glorian

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X